People Innovation Excellence

DISKUSI TENTANG PROFESI HUKUM UNTUK CALON-CALON MAHASISWA HUKUM BINUS







Pada tanggal 10 Agustus 2021, Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS mengadakan temu wicara, dengan tema Get to Know BL BINUS, bersama dengan para siswa-siswa yang sudah mengikuti tes masuk di program studi hukum BINUS. Hadir lebih dari 30 siswa menyempatkan diri hadir dalam sesi ini, yang dibuka oleh Ketua Jurusan Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A.

Acara dikemas dengan santai. Pada sesi awal dosen BL BINUS Dr. Stijn Cornelis van Huis, M.A. memberikan paparan singkat tentang program-program internationalisasi bagi mahasiswa yang kuliah di Program Studi Hukum BL BINUS. Beliau menceritakan beberapa momentum dan kesempatan yang terbuka bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan dunia global, seperti mengikuti kuliah tamu, kuliah satu atau dua semester di perguruan tinggi mitra BINUS di luar negeri, dan mengambil track study abroad pada semester enam dan/atau tujuh.

Pada sesi berikut dosen BL BINUS Paulus Aluk Fajar Dwi Santo, S.H., M.H. mengisi acara dengan lomba foto selfie menggunakan twibbon yang disiapkan. Para siswa dapat memilih beberapa twibbon dengan menggunakan baju-baju jaksa, advokat, dan hakim. Peserta diminta untuk mengirimkan hasil fotonya ke instagram @binusbusinesslaw.

Siswa-siswa yang hadir dalam ruang zoom kemudian dibagi menjadi tiga breakout room, yang masing-masing telah hadir di dalamnya dosen-dosen BL BINUS, antara lain Shidarta, Dr. Besar, S.H., M.H., Dr. Bambang Pratama, S.H., M.H., Agus Riyanto, S.H., LL.M., Erni Herawati, S.H., M.Kn., dan Nirmala Many, S.H., MCL.

Beberapa siswa menyatakan ketertarikannya pada profesi-profesi hukum yang terbilang “kekinian” seperti cyber law consultant, IP consultant, dan data protection officer. Sejumlah siswa juga menanyakan tentang keunikan kurikulum hukum bisnis di BINUS University. Cukup banyak siswa yang sudah sejak awal ingin menempuh pendidikan sarjana mereka di Jurusan Hukum Bisnis BINUS karena mendapat rekomendasi dari saudara/keluarga terdekat yang sudah terlebih dulu menempuh pendidikan di BL BINUS. (***)

 

 

 

 

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close