People Innovation Excellence

PRESENTASI DOSEN BINUS DI SIMPOSIUM INTERNASIONAL INUSHARTS 2020



Pada tanggal 29 September s.d. 1 Oktober 2020, berlangsung The fifth International University Symposium on Humanities and Arts (INUSHARTS). Simposium ini diselanggarakan secara virtual dalam format beberapa sesi pleno dan panel. Tema besar yang diangkat adalah “Humanities in the Time of Crisis” dengan enam subtema, yaitu: (1) Inequality in Contemporary Society, (2) Cultural Heritage & Museums, (3) Environmentality in the Humanities, (4) De-regulating Information Literacy, (5) Language & Community, dan (6) Trajectory of the State.

Dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS, ikut menyampaikan presentasi adalah Shidarta, yang membawakan makalah bersama dosen dari FH Universitas Tarumanagara Imelda Martinelli. Mereka membawa topik berjudul “Legal Politics of Gender Inequality in Determining Legal Capability in Indonesian Legislation”. Presentasi disampaikan dalam sesi panel tanggal 30 September 2020.

Dalam presentasi tersebut, Shidarta dan Imelda Martinelli menyampaikan hasil penelitian tentang politik hukum beberapa peraturan perundang-undangan yang dijadikan sebagai objek kajian. Mereka mencermati politik hukum tentang kedewasaan dan kaitannya dengan gender, menunjukkan posisi sikap yang berbeda-beda. Untuk itu mereka memperkenalkan landasan teoretis untuk dijadikan pisau analisis dalam mencermati politik hukum tersebut. (***)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close