People Innovation Excellence

DOSEN BL MENJADI NARASUMBER PADA ACARA MES, KITLV-LEIDEN UNIVERSITY, DAN HOLLAND ALUMNI NETWORK INDONESIA

Pada tanggal 11 November 2020, bagian E-learning Ekonomi Syariah dari Masyarakt Ekonomi Syariah (Elsya-MES), bersama KITLV-Leiden University, dan Holland Alumni Network Indonesia NUFFIC- Neso, menyelenggarakan webinar internasional berjudul “Islamic Studies in Various Perspectives; History, Law, and Economics.”

Sebelum acara dimulai director KITLV- Jakarta (Leiden University) Marrik Bellen, dan Dr. Anggito Abimanyu, Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan kata sambutan. Paparan pertama diberikan oleh Dr. Sujadi dari UIN Sunan Kalijaga. Dalam paparannya Dr. Sujadi bertutur mengenai sejarah kerja sama dalam bidang Islamic Studies antara Belanda dan Indonesia. Selain itu beliau juga membagikan beberapa tantangan yang dihadapi mahasiswa Indonesia yang mengambil kuliah Islamic studies di belanda. Paparan selanjutnya diberikan oleh Dr. Stijn Cornelis van Huis dari Business Law BINUS dengan judul “Islamic Law in the legal systems of the Netherlands Indies and Indonesia: Continuities and Changes”. Dalam paparannya, Dr. van Huis bercerita mengenai perkembangan hukum Islam dari sudut pandang hukum, mulai dari masa kolonial sampai post-reformasi. Prof. Masykuri Abdillah, Guru Besar Fikih Siyasah (Politik Islam) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah menutup acara ini dengan paparannya mengenai hukum Islam dan pekerjaan rumahan (homeworking).

Acara webinar tersebut dihadiri sekitar 150 peserta melalui Zoom, dan juga dapat diikuti melalui channel Youtube. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close