People Innovation Excellence

RAPAT PENYUNTING JURNAL YUDISIAL DI YOGYAKARTA

Dosen Business Law BINUS Dr. Shidarta, S.H., M.Hum. pada tanggal 29 Oktober 2015 diundang menghadiri rapat Dewan Penyunting Jurnal Yudisial di Gedung Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Rapat dipimpin oleh Kepala Pusat Palinfo Komisi Yudisial Rudjito, S.Sos. M.Si., yang berlangsung simultan dengan kegiatan pelatihan penalaran hukum untuk analisis putusan hakim di kampus UMY.

Rapat Dewan Penyunting ini merupakan agenda rutin pengelola Jurnal Yudisial dalam rangka membahas artikel yang lolos seleksi mitra bestari tahap kedua dan ketiga. Para penyunting memberi pandangan mereka pada isi tiap artikel tersebut dengan tujuan tetap mampu menjaga kualitas tulisan yang dipublikasikan di jurnal ini.

Jurnal Yudisial sampai sekarang sudah memasuki tahun kedelapan. Jurnal yang telah terakreditasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini terus bertekad untuk berbagi informasi tentang analisis putusan hakim dan menyebarluaskan aktivitas penulisan eksaminasi putusan, sehingga dari waktu ke waktu makin banyak perhatian tercurahkan pada kondisi peradilan di Indonesia pada umumnya dan  kualitas putusan hakim yang dihasilkan dari lembaga ini. Tiga dosen Business Law BINUS yang pernah mempublikasikan tulisannya di jurnal ini adalah Shidarta, Bambang Pratama, dan Vidya Prahassacitta.

Selain Shidarta dari BINUS, para penyunting lain yang ikut hadir dalam rapat di Kampus UMY ini adalah Dr. Yeni Widowaty (UMY), Dr. Anthon F. Susanto (Unpas), Dr. Niken Savitri (Unpar), Imron, dan Hermansyah (Tenaga Ahli KY), Mereka ditemani para staf Komisi Yudisial seperti Arnis, M. Ilham, dan Ikhsan Azhar. (***)


FullSizeRender-2


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close