People Innovation Excellence

Business Law BINUS University Merayakan Dies Natalis Ke-9

Pada Kamis, 18 Juni 2020, Business Law BINUS University merayakan Dies Natalis Ke-9 secara virtual. Ini merupakan Dies Natalis virtual pertama di BINUS University atau bahkan di Indonesia. Business Law BINUS University bekerjasama dengan Himlaw BINUS mengorganisir dosen, mahasiswa, alumni, dan mitra magang untuk bersama-sama memeriahkan acara ulang tahun ini. Kegiatan Dies terutama pada Perlombaan Tingkat Nasional melibatkan kampus-kampus besar seperti UGM, UNAIR, Universitas Atmajaya Universitas Esa Unggul, Universitas Pancasila, IBLAM, ujar Silvia, Ketua Panitia Dies Natalis.

Dies Natalis diadakan secara virtual melalui akun Zoom dan Youtube Channel Business Law BINUS. Agenda ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta secara terpisah. Kegiatan diawali dengan Sambutan dari Dekan Fakultas Humaniora BINUS University Ibu Elisa Carolina Marion, S.S., M.Si., kemudian dilanjutkan dengan Laporan Ketua Jurusan oleh Bapak Dr. Ahmad Sofian, S.H.,MA, dan Sambutan Ketua Himslaw BINUS Devi Meliana.

Orasi Ilmiah disampaikan oleh Dr. Reza Zaki, S.H.,MA selaku dosen Hukum Internasional BINUS University. Beliau mengangkat Judul “Kebijakan Indonesia Dalam Subsidi Pertanian Domestik di WTO Untuk Solusi Permanen Pada Isu Stok Pangan Sebagai Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan”. Berikutnya terdapat acara pengukuhan Ketua dan Wakil Ketua IKA Business Law BINUS University Periode 2020-2023 atas nama Annisa Oktavia Perwitasari dan Ngurah Gede Juanmalem Janitra.

Pada acara Dies tahun ini juga diberikan sejumlah penghargaan seperti Penghargaan Alumni Berprestasi kepada Jeffie Apricanus sebagai Alumni Pertama Business Law yang berhasil meraih beasiswa menempuh S2 di Taiwan (Luar Negeri) dengan gelar MBA dan Bekerja di Taiwan. Lalu Soraya Indah yang bekerja di Lawfirm Singapura dan menjadi Tenaga Ahli Wakil Menteri Perdagangan RI, serta Daniel Aritonang bekerja di Widyawan Lawfirm yang merupakan Lawfirm papan atas Indonesia. Kemudian Penghargaan Mahasiswa Berprestasi untuk IPK Tertinggi diraih oleh Rahma Christabel Abilah, Suwardi, Nabila, Rexy Hernando Hutabarat. Kemudian Penghargaan kepada Mahasiswa Teraktif di kelas diraih oleh Arthur Laksamana Wolf, Alma Dwi Ramadiani, Trengginas Teges Tumindak, Ibrahim Al Ajib, Adzan Fariq Darmawan. Berikutnya Penghargaan Duta Kemahasiswaan Kampus Merdeka diraih oleh Aidan Surya Subrata, Kenny Indah Anggraeni, Raisya Anindya Putri, Anastasia Monica. Selanjutnya Penghargaan kategori External Achievement Award diraih oleh Arta Siregar Finalis BEKRAF’s ICINC: Indonesia Rising x 88 Rising, Siamun Matthaeus Hotasi Panggabean sebagai Juara ke-3 Wadokai Karate-d0 Tingkat Nasional, dan Valencia sebagai Penulis Songwriter di Film Layar Lebar Si Juki, Produser Film, dan Bintang Iklan.

Business Law BINUS University juga memberikan penghargaan kepada para partner magang antara lain kepada Adnan Buyung Nasution and Partner Lawfirm, Amar Lawfirm, dan SNR Lawfirm. Business Law BINUS dan Himslaw juga mengadakan Perlombaan di Tingkat Nasional antara lain Lomba Legal Opinion diaih oleh Juara 3 Akbar Apriansyah, Juara 2 Jessica Jill Valentine, dan Juara1 Noor Mulia Ruadah. Lalu Lomba Short Movie, Juara 3 Dwiky Dharmawan, Juara 2 Sandi ASGAR, dan Juara 1 Badlan Bamon. Terakhir Lomba Tik Tok Juara 3 Zaskia Chorunnisa, Juara 2 Dian Kemalasari, dan Juara 1 Nadhea Tungga Devi..

Acara Dies Natalis hari ini berjalan dengan lancar. Sekali lagi, selamat ulang tahun Business Law BINUS! (…).

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close