People Innovation Excellence

NTERNATIONAL LAW STUDENT ASSOCIATION WEBINAR TALK


Dalam mengatasi kendala atas pandemi Covid-19, ILSA BINUS University telah melaksanakan kegiatan webinar pada Kamis, 15 Mei 2020. Acara ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom dan dihadiri kurang lebih 100 peserta. Tema yang diusung kali ini adalah “New Normal Perdagangan dan Investasi Pasca Covid-19”.

Merebaknya pandemi Covid-19 menjadi dasar pengangkatan tema ILSA Talk Series kali ini yaitu “New Normal Perdagangan dan Investasi Pasca Covid-19”. Tidak asing lagi bahwasanya laju perdagangan dan investasi dunia melemah. Dunia semata-mata dipaksa untuk membekukan segala kegiatan yang terjadi di dalamnya. Tentu, dengan melemahnya siklus perdagangan dan investasi, perekonomian dunia pun diprediksikan turun tajam. Lantas, yang dibutuhkan sekarang ialah peran dunia dalam melakukan pemulihan ekonomi masing-masing juga global.

ILSA Talk Series kali ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat juga mahasiswa agar dapat mengetahui langkah antisipasi yang baik dalam menangani lesunya ekonomi global. Dengan itu, kami berkesempatan mengundang dua narasumber untuk memberikan pandangan serta kejelasan peranan hukum dalam tersendatnya siklus perdagangan dan investasi atas pandemi Covid-19 ini. Narasumber pertama ialah Dr. Iqbal Hasan, S.H., M.H. selaku Pejabat Direktorat Kerjasama Luar Negeri BKPM. Pemaparan presentasi yang diberikan oleh Dr. Iqbal adalah seputar bagaimana perkembangan investment treaty yang tertunda akibat Covid-19, apa sajakah investment treaty yang akan segera disahkan pasca Covid-19 dan apa saja mekanisme penyelesaian sengketa yang dapat menjadi opsi dalam kasus investasi.

Lalu, narasumber yang kedua adalah Soraya Indah, S.H. yang merupakan lawyer dari Foreign Legal Executive Yon, Seow & Lim Legal LLP Singapore. Dalam pembahasannya, Soraya banyak menyinggung mengenai ‘new normal’ sekarang adalah dengan melakukan segala aktivitas baik perundingan atau perdagangan secara online. Juga, upaya pemerintah untuk memastikan bahwa kegiatan ekspor dan impor agar tidak terganggu. Hal ini dapat terlaksana dengan interaksi multilateral yang terjamin akan selalu berjalan dengan lancar.

ILSA Talk Series kali ini dipandu oleh M.Farhan Akmal selaku Wakil Ketua I ILSA BINUS University.  Serta dukungan dari  pengurus ILSA Binus yakni; Kyle Pietra selaku Ketua, Putra selaku Wakil Ketua II, Huesca Greradera selaku Sekjen, Hendra selaku Kepala Departemen Kajian dan Publikasi, Raditnya Sinay selaku Kepala Departemen Media, dan Diandra Sabila Nigara selaku Kepala Departemen Humas dan Kemitraan. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close