People Innovation Excellence

FINTECH DAYS 2019 – MEMBANGUN INDUSTRI FINTECH TERPERCAYA

Dalam mendukung program sosialisasi penggunaan FinTech di Masyarakat, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah membuat program FinTech Days 2019 dan Seminar Membangun FinTech Lending Terpercaya, yang diselenggarakan di Hotel Aston Samarinda, pada tanggal 5 September 2019. Salah satu narasumber seminar dari Business Law Department, Bambang Pratama memaparkan penjelasan tentang E-Commerce 3.0 dan perlindungan data pribadi, yang mana didalamnya memerlukan dukungan FinTech dalam melakukan transaksi pembayaran. Industri FinTech memang sebagai industri sendiri, akan tetapi secara lebih khusus FinTech adalah sebagai industri pendukung e-commerce dalam transaksi jual-beli secara online. Acara FinTech Days 2019 dibuka oleh tuan rumah, Wakil Gubernur Propinsi Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi, kemudian diikuti dengan sambutan Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan FinTech, Hendrikus Passagi sebagai inisiator kegiatan FinTech Days 2019.

Pesan yang penting yang disampaikan oleh Wagub Propinsi Kaltim adalah pentingnya membangun generasi milinial yang memiliki etos, pekerja keras, knowledgeable, pintar bergaul, dan selalu berdoa dalam setiap langkah dan usaha. Dengan adanya nilai-nilai positif di atas, maka akan generasi milinial dapat membangun bangsa. Dalam perspektif FinTech, Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan FinTech, Hendrikus Passagi berpesan bahwa, FinTech janganlah di lihat dari sisi negatifnya sebagai PinJol yang menyesatkan. Akan tetapi harus dilihat sebagai salah satu alternatif pembiayaan bagi generasi muda yang ingin berwirausaha, dan juga generasi muda yang ingin membangun bangsa dengan membentuk FinTech untuk pembiayaan bidang usaha kecil dengan fokus pembiayaan kepada nelayan, petani, UMKM dan sebagainya. Oleh sebab itu diperlukan mindset yang terbuka dalam melihat fenomena FinTech.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close