People Innovation Excellence

LATIHAN PENULISAN HUKUM DI JURNAL INTERNASIONAL

Pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2015 lalu, salah seorang dosen Business Law BINUS, Ahmad Sofian diundang mengikuti pelatihan penulisan dan pendampingan jurnal internasional yang diadakan oleh program Pasca Sarjana, Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Pelatihan ini diadakan diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas terbitan para dosen fakultas hukum pada berbagai jurnal internasional yang terakreditasi. Para peserta yang hadir dalam pelatihan ini sebanyak 25 orang dan ditargetkan sekitar 15 artikel akan diajukan (submit) ke jurnal internasional pasca-pelatihan dan pendampingan.

Para narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan ini adalah para guru besar dan dosen Fakultas Hukum UI yang berpengalaman dalam penulisan di berbagai jurnal internasional, yaitu Prof. Dr. Hikmahanto Juwana, dengan materi “Kiat Menulis di Jurnal Internasional Bidang Hukum”. Prof.Dr. Agus Sardjono, dengan materi “Teknis Penulisan Artikel Hukum,” Andri G. Wibisana, Ph.D. dengan topik “Menulis di Jurnal Internasional: Persiapan, Pengajuan dan Penulisan Pendahuluan”. Dan terakhir, Arie Afriansyah, Ph.D. membawakan materi dengan judul “International Journals and Nationally Accredited Journals in Law”.

Dalam pelatihan ini, Ahmad Sofian telah menyelesaikan satu artikel yang dikirim ke jurnal internasional dengan judul “Causation in Criminal Law”. Draft artikel ini akan mendapatkan masukan dan pendampiangan untuk dilakukan perbaikan sehingga layak untuk terbit di salah satu jurnal internasional terkreditasi. (***)


 

Ahmad Sofian saat mengikuti acara pelatihan dan pendampingan di FH UI.
Ahmad Sofian saat mengikuti acara pelatihan dan pendampingan di FH UI.

Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close