People Innovation Excellence

ERNI HERAWATI MENJADI FASILITATOR PADA EIFFEL DSNG EXCELLENT FUTURE LEADER


Dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS Erni Herawati pada tanggal 24 November 2021 menjadi salah satu faslitator pada “Eiffel” DSNG Excellent Future Leader Program bagi para Management Trainee di PT. Dharma Satya Nusantara Tbk yang bekerjasama dengan Binus Creates Universitas Bina Nusantara. Pada kesempatan tersebut Erni Herawati menyampaikan materi terkait Legal Aspect in Business, diantaranya tentang Subyek dan Obyek Hukum dalam lingkup hukum private, Property Law, Legal Aspet of Agreement, dan Corporate Law khususnya tentang bagaimana perusahaan menjalankan hak dan kewajibannya sebagai perusahaan dengan status terbuka, termasuk kewajiban tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan oleh Perusahaan sebagai badan usaha yang bidang usahanya termasuk dalam bidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam, baik secara langsung mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam atau tidak mengelola dan memanfaatkan namun berdampak pada fungsi & kemampuan SDA.

Materi-materi yang disampaikan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi calon-calon pemimpin perusahaan yang bidang usahanya berkaitan dengan sumber daya alam agar turut berperan aktif dalam pembangunan ekonomi secara berkelanjutan. Oleh karenanya pemahaman mengenai Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan oleh perusahaan dan juga tujuan pembangunan secara berkelanjutan (Sustainable Development Goals) menjadi materi yang penting untuk dikemukakan. Selain itu juga agar para calon-calon pemimpin tersebut memahami bahwa ada konsekuensi-konsekuensi hukum bagi perusahaan tersebut apabila melanggar ketentuan yang berkaitan dengan pencemaran lingkungan.(***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close