People Innovation Excellence

MAHASISWA BINUS MENGIKUTI PELATIHAN ADVOKASI DI UNIVERSITAS INDONESIA


Tiga mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, yaitu Fauzi Cahyo Pandu Pratomo, Diky Anandya, dan Rezalbi Faqtum Ananda, baru-baru ini mengikuti acara Pelatihan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Angkatan ke-3, yang diselenggarakan oleh Pusat Advokasi Hukum dan HAM (PAHAM) Jakarta, bertempat di Kampus Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok.

PAHAM Jakarta adalah bagian dari Yayasan PAHAM Indonesia, sebuah organisasi masyarakat yang bertujuan menciptakan masyarakat dan bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi keadilan melalui penghargaan terhadap hukum dan hak asasi manusia,yakni dengan: (1) menegakkan keadilan melalui penciptaan kepastian hukum (certainty of law) dan kesamaan di depan hukum (equality before the law), (2) menegakkan hak asasi seluruh rakyat, secara khusus rakyat yang lemah dan miskin, melalui layanan advokasi/ bantuan hukum yang terarah dan profesional, serta (3) memberdayakan rakyat melalui sarana-sarana hukum sehingga tercipta kesadaran dan kepatuhan hukum yang optimal berupaya membantu peran pemerintah dalam upaya penegakan hukum.

Inisiatif tiga mahasiswa BINUS tersebut untuk ikut serta dalam pelatihan ini patut diberikan apresiasi karena menunjukkan kepedulian mereka sejak awal, bahwa profesi hukum yang bakal mereka geluti nanti adalah profesi terhormat dan mulia. Untuk itu, hukum harus mampu menjawab kebutuhan langsung masyarakat, khususnya masyarakat lapisan terbawah yang tidak memiliki akses yang mudah tatkala mereka berhadapan dengan permasalahan hukum. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close