People Innovation Excellence

SURVEI SEKOLAH HUKUM TERFAVORIT 2018

Program Studi Hukum Bisnis (Business Law) Universitas Bina Nusantara (BINUS) pada Juni 2019 ini genap berusia delapan tahun. Apa yang sudah dicapai dalam memasuki tahun ke-8 perjalanannya?

Untuk ukuran sebuah perguruan tinggi hukum yang belum satu dasawarsa, tentu belum banyak catatan. Beberapa catatan prestasi yang mungkin menarik untuk disinggung sekilas adalah:

  1. Sejumlah dosen, antara lain Dr. Shidarta, Dr. Ahmad Sofian, Dr. Bambang Pratama, dan Dr. Reza Zaki, diundang sebagai keynote speaker di perguruan tinggi dan institusi bergengsi di luar Indonesia (seperti di Universitas Amsterdam, Belanda; Universitas Kozminski, Warsawa, Polandia;  Universitas Chegkung, Taiwan).
  2. Kepercayaan institusi rekanan untuk berkolaborasi dengan program studi ini secara berkelanjutan, seperti dengan Komisi Yudisial, ECPAT, Bank Indonesia, Kemenkumham, Kemenkominfo, dan berbagai kantor hukum terkemuka.
  3. Publikasi dari para dosen, baik secara mandiri maupun bersama-sama. Satu buku yang dihasilkan oleh para dosen berjudul “Aspek Hukum dan Ekonomi dan Bisnis” tercatat menjadi buku best seller sejak pertama kali diterbitkan setahun lalu dan telah mengalami cetak ulang dalam waktu singkat. Buku ini digunakan sebagai buku teks oleh berbagai program sudi, khususnya untuk materi pengantar hukum bisnis.
  4. Tampilnya sejumlah dosen dari Program Studi Hukum Bisnis untuk melakukan pembelaan dan pendampingan terhadap berbagai komunitas yang termarginalkan, dengan antara lain hadir sebagai ahli untuk memberi keterangan di pengadilan, khususnya di Mahkamah Konstitusi.
  5. Pengakuan pihak eskernal terhadap Program Studi Hukum Bisnis BINUS sebagai program studi hukum terfavorit di Indonesia berdasarkan pilihan pengguna lulusan (kantor-kantor hukum di Indonesia), yang diadakan oleh lembaga survei HukumOnline. Berikut adalah tautan yang dapat dikunjungi untuk catatan tentang survei HukumOnline ini.

https://www.youtube.com/watch?v=yABL3gkujZ4&t=2s


 

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close