People Innovation Excellence

MAHASISWA HUKUM BINUS DI FORUM HUKUM BISNIS NASIONAL

IMG.20161112.WA0050


IMG.20161114.WA0026


Tiga mahasiswa jurusan hukum bisnis (Jurusan Business Law) BINUS, yaitu Britania Hanif Putri, Reinhard Surya, dan Emir Emerald telah menjadi delegasi dalam sebuah forum nasional dengan tajuk “Business Law Society Summit 2016: Initiating National Business Relationship” yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tanggal 12 November-14 November 2016. Acara tersebut merupakan wadah untuk mempertemukan tiap organisasi hukum bisnis yang terdapat pada setiap universitas di Indonesia dan telah diikuti oleh lebih dari 11 organisasi hukum bisnis berbagai universitas di Indonesia.

Acara pada hari pertama ditandai dengan pembukaan oleh ketua organisasi Business Law Society (BLS) dan ketua pelaksana acara BLS Summit 2016. Agenda dilanjutkan dengan laporan perkembangan serta kegiatan organisasi hukum bisnis oleh tiap delegasi universitas yang hadir. Paparan BINUS mendapat respon positif dari para delegasi universitas lain pada saat pelaporan perkembangan serta kegiatan organisasi yang berada dalam Business Law BINUS. Rangkaian acara pada hari pertama ditutup dengan pembahasan dan pembuatan rancangan pedoman dasar National Business Law Committee (NBLC) oleh seluruh delegasi.

Kegiatan pada hari kedua dimulai dengan adanya games yang mengajak para delegasi untuk  berkeliling serta mengetahui situasi dan kondisi lingkungan sekitar FH UI,  dilanjutkan dengan legal discussion yang mengangkat tema tentang  “Perusahaan Antara: Alternatif Penyelesaian Utang atau Sarana Penghindaran Pajak?” yang dipaparkan oleh dua orang pembicara yang berasal dari alumni FH UI. Para delegasi terlihat sangat antusias dan aktif dalam pelaksanaan diskusi hukum tersebut, hal tersebut ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan serta kritik-kritik yang kritis terhadap kasus-kasus Perusahaan Antara yang sedang hangat terjadi. Agenda pada hari kedua ditutup dengan penandatanganan pedoman dasar yang telah disepakati pada hari pertama serta Closing Ceremony yang berlokasi di Largo Bistro Kemang.

Pada hari ketiga, para delegasi dibawa untuk mengunjungi sebuah firma hukum  yang terletak di Jakarta Pusat, kunjungan tersebut sekaligus menjadi penutup acara “Business Law Society Summit 2016: Initiating National Business Relationship”. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close