People Innovation Excellence

JURUSAN HUKUM BINUS DIKLAIM SALAH SATU TERBAIK OLEH WORLD-UNIVERSITY-RANKINGS


Baru-baru ini laman Times Higher Education (THE) yang menyoroti World-University-Rangkings (WUR) untuk zona Indonesia mendaulat BINUS University sebagai perguruan tinggi penyelenggara pendidikan tinggi hukum (law) dengan skor 1201+.  Ini berarti penyelengara nomor tiga terbaik skornya di Indonesia. Suatu penghargaan yang sangat bagus, mengingat BINUS sendiri baru membuka program studi hukum ini sebelas tahun yang lalu. BINUS juga belum memiliki program studi pascasarjana di bidang hukum.

Mengingat basis dari pemeringkatan ini pasti mengacu kepada indikator-indikator WUR, maka setiap orang yang membacanya perlu cermat memperhatikan makna dari skor tersebut. Sepanjang indikator-indikatornya dipahami, maka angka yang dihadirkan dari skor itu pasti memberikan suatu penjelasan menurut sudut pandang WUR.

Terlepas dari kehadiran pemeringkatan demikian, bagi Jurusan Hukum Bisnis BINUS, skor 1201+ ini memberikan tanggung jawab lebih pada kami untuk makin membuktikan kepada masyarakat bahwa peringkat tadi memang sesuai dengan ekspektasi yang terkandung di belakangnya. Untuk itulah, klaim dari pemeringkatan seperti ini, selalu kami sikapi dengan rasional dan bijaksana. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close