People Innovation Excellence

DISKUSI KOMPREHENSIF KURIKULUM DI INTERNAL JURUSAN HUKUM BISNIS






Momentum untuk merefleksikan perjalanan Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS kembali diadakan, dengan mengundang semua pemeran utama dalam pengelolaan jurusan ini, yaitu semua dosen, baik yang berstatus faculty member (FM) maupun associate faculty member. (AFM). Diskusi yang komprensif tentang kurikulum merupakan agenda utama pada pertemuan yang berlangsung di IPB Guest House, Bogor, tanggal 14 dan 15 Oktober 2017 tersebut.

Dalam acara yang dihadiri oleh 14 dosen ini, dibahas tentang mata kuliah-mata kuliah apa saja yang akan ditinjau ulang untuk memperkuat fondasi pengajaran hukum bisnis di jurusan ini. Konsekuensi dari kebijakan tiga tahun kuliah di kampus dan satu tahun kuliah lapangan (3+1) menjadi tantangan yang tidak mudah untuk disiasati, sehingga diperlukan desain strategis untuk memungkinkan semua visi dan misi jurusan tercapai.

Dalam kesempatan itu, para dosen yang sebagian besar berlatar belakang praktisi ini, memberikan masukan yang sangat berguna bagi pengembangan kurikulum ke depan. Beberapa mata kuliah baru, yang mengakomodasi isu-isu strategis di bidang hukum pasar modal, investasi, korporasi, kemaritiman, dan siber, telah diintegrasikan ke dalam struktur kurikulum yang baru. Pengintegrasian ini tentu membutuhkan tindak lanjut karena harus disusun course outline dan materi pembelajarannya jauh-jauh hari sebelum mata kuliah itu ditawarkan. (***) 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close