People Innovation Excellence

PENULISAN LAPORAN PENELITIAN HIBAH KEMENTERIAN SOSIAL RI

 


Dr. Ahmad Sofian, SH, MA, dosen Jurusan Business Law BINUS menerima hibah penelitian yang diadakan oleh Balai Besar Penelitian Kementerian Sosial RI. Penelitian sudah berlangsung selama 4 bulan, dan direncanakan akhir tahun ini sudah harus diterbitkan. Sebelum laporan penelitian ini diterbitkan sejumlah peneliti yang dipimpin oleh Dr. Ahmad Sofian, S.H, M.A berkumpul di Yogyakarta tanggal 18-20 Agustus lalu untuk menyelesaikan draft laporan penelitian. Keempat anggota peneliti yang hadir dalam penulisan laporan ini adalah Dr. Istiana Hermawati, M.Dr. Endro Winarno, M.Si, Dra. Tateki Yoga Tursilarini, Deden Ramadani, S.Sos.

Penulisan laporan penelitian ini dilakukan dalam rangka menganalisis data yang sudah dikumpulkan selama penelitian berlangsung. Penelitian ini sendiri didanai oleh Kementerian Sosial dengan judul “ Kekerasan Seksual Anak yang Dilakukan oleh Anak” dengan tujuan untuk mengetahui karakteristik ekonomi dan sosial keluarga, pelaku dan korban. Selain itu penelitian ini juga ingin menemukan faktor-faktor determinan yang menyebabkan anak melakukan kekekerasan seksual. Penelitian ini juga akan menemukan model intervensi yang akan digunakan oleh pengambil kebijakan dalam rangka membuat masalah ini teratasi.

Penelitian ini diharapkan melahirkan rekomendasi kebijakan yang akan digunakan oleh Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.  Dengan demikian penelitian ini akan memberikan kontribusi dalam rangka menyusun program aksi nasional penanggulangan kekerasan anak yang dilakukan oleh anak. (***)

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close