People Innovation Excellence

KONTRIBUSI DOSEN BUSINESS LAW DALAM KOINFERENSI IBA-PERADI

International Bar Association (IBA) bekerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia menyelenggarakan konferensi internasional di Hotel Pullman, Kuta Bali pada tanggal 8 Agustus 2019. Konferensi internasional rutin diselenggarakan oleh IBA untuk meningkatkan kemampuan para anggotanya, yang mana keanggotannya dari berbagai negara. Salah satu dosen Business Law, Bambang Pratama menjadi salah satu narasumber. Materi yang disampaikan oleh Bambang Pratama adalah tentang pengaturan perlindungan data pribadi di Indonesia dalam menghadapi penerapan General Data Protection Regulation dari Uni Eropa. Dalam kesempatan itu, temuan penelitian dari Business Law juga disampaikan tentang 10 kondisi perubahan data pribadi dari yang sifatnya privat menjadi data publik dan/atau menjadi data sosial. Paparan hasil penelitian mendapat respon positif dari para praktisi karena bisa dijadikan sebagai alat ukur atau balanced test dalam mengukur kadar kepentingan atas suatu data antara kepentingan inividu, kepentingan publik, dan kepentingan sosial. Dengan adanya ukuran yang jelas, maka dalam menyelesaikan sengketa terkait data pribadi, kadar kepentingan dari suatu data bisa diukur secara objektif.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close