People Innovation Excellence

KLUB PEMINATAN “MOOT COURT” BINUS KUNJUNGI KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA BARAT

Mahkamah Mahasiswa Moot Court Business Law (M3BL) adalah klub peminatan mahasiswa di Jurusan Business Law BINUS yang dikelola oleh rumpun ilmu di bawah koordinasi dosen Ahmad Sofian, S.H., M.A. Pada tanggal 31 Mei 2016 lalu, sebagian mahasiswa anggota klub ini, yang diwakili oleh para pengurus, yaitu Yurike Yuki, Anisa Ope, Soraya Indah, Brigita Finishia, dan Bagoes Arie beserta dosen pembimbing Ahmad Sofian, bersilaturahmi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Kejari Jakarta Barat Dr. H. Reda Manthovani, S.H, LL.M, Kepala Seksi Pidana khusus Choirun Parapat, S.H, dan Kepala Sub Bagian Pembinaan Priyambudi, S.H, M.H. di ruang Kepala Kejari Jakarta Barat.

Ada tiga hal yang menjadi agenda dalam kunjungan ini yaitu: pertama, untuk memberikan undangan kepada Kepala Kejari untuk hadir sebagai tamu VIP di Dies Natalis ke-5 Jurusan Business Law BINUS yang akan diadakan pada tanggal 4 Juni 2016 di Kampus Anggrek; kedua, untuk menjajaki program magang mahasiswa Jurusan ini Kejari Jakarta Barat; dan ketiga, untuk memperoleh bahan pembimbingan kegiatan moot court Jurusan Business Law  BINUS.

Terkait program magang di Kejari Jakarta Barat, Ahmad Sofian menyampaikan bahwa program magang merupakan bagian dari Program 3 +1 BINUS untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sebelum terjun di dunia pasar kerja. Kepala Kejari Jakarta Barata menyambut baik ide kerjasama program magang tersebut dan akan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada mahasiswa yang akan magang di Kejarai Jakarta Barat. Perihal bimbingan untuk kegiatan moot court, khususnya untuk lomba yang akan diikuti oleh M3BL, diharapkan akan ada bimbingan baik berupa kuliah umum maupun pembekalan terutama tentang hukum acara. Kajari sangat mendukung program ini dan siap menjadi tutor.

Wacana ini mendapat respon yang sangat baik dari anggota M3BL. Kesempatan yang yang baik ini akan bisa menjadi titik tolak bagi anggota M3BLuntuk terus maju dan berjuang agar M3BL dapat lebih eksis di kalangan organisasi moot court se-Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan hubungan baik kedua belah pihak. (***)

Artikel ditulis oleh Yurike Yuki


photo.3


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close