People Innovation Excellence

BINUS DAN SARASEHAN “GOOD UNIVERSITY GOVERNANCE”

IMG_20160312_203244


Kesadaran akan pentingnya “good university governance” menjadi isu penting pada acara sarasehan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pembina dan Lembaga Pendidikan (YPLP) & Perkumpulan Pembina Lembaga Perguruan Tinggi (PPLP) PGRI se-Jawa Timur di Tuban Jawa Timur, tanggal 12 Maret 2016 lalu. Salah seorang dosen Business Law, yakni Bambang Pratama, diundang untuk berbagi pengalaman terkait isu tersebut.

Dalam paparannya Bambang Pratama menggarisbawahi perlunya perguruan tinggi untuk berbenah diri merapikan tata kelola, sekaligus membangun jejaring yang luas menghadpi makin ketatnya persaingan. Bagaimanapun masyarakat dan pemerintah telah memberikan kepercayaan tersebut pada pengelola perguruan tinggi untuk mendidik sumber daya manusia Indonesia, dan kepercayaan ini harus dapat dipertanggungjawabkan dengan tata kelola yang akuntabel. BINUS University  merupakan salah satu perguruan tinggi yang menarik untuk dijadikan institusi pembanding karena dikenal luas sangat peduli pada sistem tata kelola berbasis teknologi informasi.

Tuan rumah sarasehan ini adalah Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Jawa Timur. Tampak hadir pada kesempatan sarasehan ini Rektor Unirow, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes.

Sarasehan pimpinan dan pembina lembaga PGRI ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Jawa Timur setiap tiga bulan sekali. Tuan rumah setiap kegiatan dilakukan secara bergilir seperti layaknya arisan. Dalam setiap kegiatan ini, pimpinan lembaga pendidikan PGRI selalu mengundang narasumber untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan perguruan tinggi, termasuk mereka yang datang dari luar perguruan tinggi PGRI. Melalui kegiatan rutin ini diharapkan perguruan tinggi PGRI se-Jawa Timur dapat menerapkan best practice  dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi di perguruan tinggi masing-masing. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close