People Innovation Excellence

MAKIN DIMINATI KAJIAN HUKUM BISNIS SYARIAH

Dengan makin berkembangnya hukum bisnis syariah di Indonesia, sekelompok mahasiswa mengambil inisiatif untuk membentuk kelompok diskusi khusus di bidang hukum bisnis syariah ini. Kelompok diskusi yang meminati kajian ini diketuai oleh Ngurah Gde Juanmalem, dengan Sekretaris Emir Emerlad, dan Bendaraha Reimo Putra Advokad dan Chairi Budi Kusuma di bawah asuhan dosen Business Law BINUS Abdul Rasyid, Ph.D.

Menurut Abdul Rasyid, yang menempuh pendidikan doktornya di bidang perbankan syariah di Universitas Islam Internasional Malaysia ini, minat para mahasiswa untuk mengkaji problematika hukum bisnis syariah merupakan langkah awal yang menggembirakan. Kelompok studi seperti ini seharusnya bisa mengkreasikan banyak kegiatan, seperti bedah buku, seminar, studi lapangan, publikasi (newsletter), dan ikut dalam lomba-lomba terkait.

Ketua Jurusan Business Law BINUS, Dr. Shidarta menyambut baik ide untuk menggiatkan kelompok diskusi ini. Ia juga senang sejumlah Subject Content Coordinator (SCC) di lingkungan Business Law BINUS juga sudah menggagas kegiatan serupa guna menampung minat-minat mahasiswa menekuni aspek-aspek hukum bisnis lainnya. Sekalipun kegiatan ini murni diinisiasi oleh dosen-dosen SCC, kegiatan tersebut perlu disinergikan dengan program kerja di Himpunan Mahasiswa.(***)

IMG-20150604-WA0001

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close