People Innovation Excellence

BINUS IKUT DALAM PEMBENTUKAN KONSORSIUM HUKUM PROGRESIF

2013-11-30 10.16.02Salah satu sesi dalam acara Konsorsium Hukum Progresif di Semarang tanggal 29-30 November 2013 adalah pendeklarasian asosiasi untuk menampung pemikir dan pegiat hukum progresif di Indonesia. Untuk menghindari kesan sebuah perkumpulan yang monoton, asosasi ini diberi nama Konsorsium Hukum Progresif. Dr. Shidarta dari Binus University ditunjuk menjadi salah satu dewan penasihat bersama dengan Prof. Dr. Sunaryati Hartono, Prof. Dr. Bernard Arief Sidharta, dan Prof. Dr. Suteki. Sementara ketua Konsorsium adalah Awaludin Marwan. Konsorsium ini akan menampung aktivitas penelitian, publikasi, dan diseminasi pemikiran hukum progresif sebagaimana pernah digagas oleh Satjipto Rahardjo. Menurut rencana, Konsorsium Hukum Progresif akan secara rutin mengadakan pertemuan ilmiah dengan menggandeng berbagai lembaga negara dan independen, seperti perguruan tinggi, lembaga swadaya masyarakat.  Dua dosen dari Business Law Binus University, yaitu Besar dan Paulus A.F. Dwi Santo  yang hadir membawakan makalah dalam acara ini juga telah ikut menjadi anggota Konsorsium Hukum Progresif ini.

Dalam waktu dekat juga akan diadakan penganugerahan Satjipto Rahardjo Award  kepada penegak hukum, tokoh pergerakan, dan pemikir hukum progresif. Dr. Shidarta dari Binus University telah diminta menjadi salah satu anggota Dewan Juri Satjipto Rahardjo Award tahun 2013 bersama dengan Yunus Husein (PUKAU Univ. Indonesia), Indriaswati (Elsam), Myrna Safitri (Epistema Institute), Asep Rahmat Fajar (Komisi Yudisial), Danang Widoyoko dan Emerson Yunto (ICW), Sulistyowati Irianto (Univ. Indonesia), Alvon Kurnia Palma (YLBHI), dan Chandra Hamzah (mantan komisioner KPK). (***)

2013-11-30 10.16.13#1

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close