People Innovation Excellence

JURUSAN HUKUM BINUS MENDAPAT HIBAH PENELITIAN DARI PEMERINTAH TAIWAN

 



Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS mendapat hibah untuk mengadakan penelitian tentang hukum bisnis dari Pemerintah Taiwan. Dana hibah ini diberikan untuk tiga jurusan sekaligus, yaitu Hukum Bisnis, Hubungan Internasional, dan Sastra China. Oleh sebab itu, ketiga jurusan ini akan berkolaborasi mengelola dana hibah ini sampai dengan tiga tahun ke depan.

Untuk itu suatu memorandum of agreement (MoA) telah ditandatangani oleh representatif dari Taipe Economic and Trade Office di Indonesia Mr. John C. Chen. Acara penandatanganan diadakan pada tanggal 8 November 2017 di Exhibition Hall, lt. 3, Kampus BINUS Anggrek. Dari pihak BINUS tampak hadir CEO BINUS Group Ir. Bernard Gunawan dan semua wakil rektor serta Dekan Fakultas Humaniora.

Dalam acara ramah tamah menjelang acara penandatanganan MoA, Ketua Jurusan Hukum Bisnis BINUS, Shidarta, menyampaikan rencana jurusan dan program studi hukum untuk mengadakan penelitian terkait hukum investasi dan hukum ketenagakerjaan. Dua bidang ini sangat relevan karena menyangkut kepentingan banyak investor Taiwan di Indonesia. Dari penelitian ini diharapkan akan diidentifikasi masalah-masalah krusial apa yang tengah dihadapi dan layak untuk direkomendasikan untuk diatasi.

Dalam sambutannya, Mr. John C. Chen menyatakan pilihannya kepada BINUS University untuk menjalin kerja sama bukanlah tanpa pertimbangan. Ia mencermati BINUS adalah perguruan tinggi swasta terbaik saat ini. Oleh sebab itu, ia berharap kerja sama ini akan dapat membantu kebijakan “menengok ke Selatan” (southbound policy) yang tengah dijalankan Pemerintah Taiwan sekarang. Selain dengan BINUS, Pemerintah Taiwan juga memberikan hibah serupa kepada Universitas Sebelas Maret di Surakarta. (***)

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close