People Innovation Excellence

KOLABORASI MAHASISWA DAN DOSEN HUKUM BINUS DAN FH MARANATHA

 

Pada tanggal 20 dan 21 Juli 2023, mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kristen Maranatha Bandung berkesempatan mampir di Kampus Syahdan Universitas Bina Nusantara Jakarta, untuk berdiskusi dengan rekan-rekan mereka para mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis BINUS. Mahasiswa hukum dari Bandung ini disambut dengan hangat oleh kolega mereka dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HimsLaw). Para mahasiswa FH Universitas Kristen Maranatha tersebut juga didampingi oleh dosen-dosen di bawah pimpinan Dekan Fakultas Hukum Christian Andersen, S.H., M.Kn., Antara lain juga ikut hadir dua orang Wakil Dekan Daniel Hendrawan, S.H., M.Hum., M.Kn., dan Rahel Octora, S.H., M.Hum., serta Ketua Program Studi Damson Tiopan, S.H., M.H.

Kunjungan ini dapat dikatakan sebagai ajang silaturahmi dan diskusi informal antara dua program studi karena lebih berfokus pada aktivitas bersama para mahasiswa. Oleh sebab itu, acara lebih banyak diisi dengan diskusi dan pembuatan konten digital para mahasiswa yang dimotori oleh Ketua Senat Mahasiswa FH Maranatha John Peter King dan Ketua HimsLaw Deron Fawwaz Idris.

Setelah bertukar cendera mata, para dosen juga saling bertukar pengalaman diikuti dengan santap siang bersama di luar kampus, Dari BINUS tampak hadir Ketua Jurusan Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A., Sekretaris Jurusan Dr. Besar, S.H., M.H., serta dosen Paulus Aluk Fajar Dwi Santo, S.H, M.H., dan Shidarta.

Untuk mempererat hubungan dari dua institusi yang tergabung dalam NUNI (Nationwide University Network in Indonesia) ini, sejumlah dosen dari kedua universitas tersebut kemudian memutuskan untuk mengadakan dialog bersama di dalam acara BINUS TV dengan format talk-show. Mereka membahas salah satu isu yang aktual, yakni tentang aspek hukum pemilihan umum. (***)




 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close