People Innovation Excellence

KOLABORASI FH UKM DAN JURUSAN HUKUM BISNIS BINUS



Fakultas Hukum Universitas Kristen Maranatha (UKM) Bandung, pada tanggal 3 Juli 2023 mengadakan kunjungan secara virtual ke Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS. Dalam pertemuan melalui zoom tersebut Fakulas Hukum UKM menyatakan keinginan untuk dapat melakukan kunjungan ke Jurusan Hukum Bisnis BINUS dan membahas lebih rinci berbagai kegiatan kolaboratif antara dua institusi. Jurusan Hukum Bisnis BINUS menyambut baik ide tersebut, mengingat UKM pun anggota dari forum kerjasama Jejaraing Perguruan Tinggi Nusantara (Nationwide University Network in Indonesia atau NUNI), sebuah forum yang didirikan oleh BINUS bersama dengan 20 perguruan tinggi lain yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Dalam kesempatan diskusi tersebut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik FH UKM Daniel Hendrawan, S.H., M.Hum, M.Kn., Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Rahel Octora, S.H., M.Hum., dan Ketua Program Sarjana Ilmu Hukum Demson Tiopan, S.H., M.H. Sementara itu dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS dihadiri Ketua Jurusan Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A., Sekretaris Jurusan Dr. Besar, S.H., M.H., dan para dosen Abdul Rasyid, S.H.I., MCL, Ph.D., Dr. Erni Herawati, S.H., M.Si., MKn., dan Shidarta.

Beberapa ide untuk aktivitas bersama telah disampaikan, seperti debat antar-mahasiswa, kolokium pra-sripsi mahasiswa, dan webinar rutin. Dalam waktu dekat, misalnya,  Dr. Erni Herawati diundang untuk terlibat sebagai narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh FH UKM. Selain itu FH UKM juga ingin berbagi pengalaman dalam pengelolaan program studi dengan Jurusan Hukum Bisnis BINUS. (***)

 

 

 

 

 

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close