People Innovation Excellence

Virtual The 4th Internasional Conference on Indonesian Legal Studies

Sebagai bagian dari bentuk diseminasi hasil penelitian salah satu dosen hukum bisnis, Bambang Pratama bersama dengan alumni hukum bisnis Rachelia Putri Jasmine mempresentasikan tulisan yang berjudul Regulation on Smart home Appliance pada Virtual The 4th Internasional Conference on Indonesian Legal Studies yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang secara daring pada tanggal 8 – 9 Juni 2021. Secara singkat isi dari makalah yang dipresentasikan adalah bagaimana pengaturan tentang Smart home Appliance dengan studi perbandingan prinsip-prinsip hukum di beberapa negara seperti Uni Emirate Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan China. Temuan penelitian adalah menemukan beberapa prinsip pengaturan Smart home Appliances yang bertolak dari prinsip-prinsip pengaturan Artificial Intelligence dengan relasinya ke beberapa bidang hukum antara lain: perlindungan data pribadi, keamanan siber, perlindungan konsumen dan regulasi terkait Internet of Things. Dengan mengacu pada bidang hukum sektoral yang terhubung, maka pengaturan Smart home Appliances juga akan mengaturan tentang Artificial Intelligenct, karena alat di dalam smart home menyandang fungsi dari Artificial Intelligence.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close