People Innovation Excellence

PERBANDINGAN HUKUM KONTRAK COMMON & CIVIL LAW

Acara BINUS Young Lawyer English Club (BYLEC) tanggal 6 Juni 2014 diisi dengan satu topik menarik, dengan menghadirkan Kin Wah Chow, praktisi hukum dari Singapura yang saat ini juga bekerja di Suryomurcito & Co. Topik dimaksud berkaitan dengan hukum kontrak dalam perspektif sistem hukum common law, dibandingkan dengan civil law. Diskusi dalam bahasa Inggris ini diadakan secara rutin sebagai kegiatan dwimingguan BYLEC.

Pada kesempatan tersebut, Kin Wah menyajikan beberapa kasus untuk dipecahkan oleh mahasiswa. Dalam beberapa kasus ditunjukkan posisi-posisi para pihak yang memiliki argumentasinya sendiri-sendiri. Mahasiswa diwajibkan menemukan argumentasi tersebut.

Dalam acara tanggal 6 Juni 2004 di Kampus Kijang BINUS ini dihadiri juga oleh sejumlah dosen, yaitu Shidarta dan Bambang Pratama. Keduanya berperan memberikan perspektif dari sudut civil law system. (***)

CIMG3319CIMG3325CIMG3323

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close