People Innovation Excellence

PKPA KE-8 DISELENGGARAKAN DI KAMPUS BINUS



Sebanyak 229 peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) kerja sama antara DPC PERADI Jakarta Barat dan Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS, dibuka pada tanggal 1 April 2023. Pembukaan dilakukan oleh Ketua Umum DPN PERADI Prof. (HC) Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M., yang terhubung secara daring. Sementara di Kampus Kijang BINUS, tempat acara berlangsung, tampak hadir Wakil Ketua Umum DPN PERADI H. Sutrisno, S.H., M.Hum., Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, S,H, S.E., M.M., M.H., bersama para wakil ketua, sekretaris, dan bendahara. Acara diawali dengan sambutan-sambutan, termasuk laporan dari Ketua Panitia Genesius Anugrah, S.H.

Menurut Genesius, penyelenggaraan PKPA yang ke-8 di BINUS ini mencatat jumlah peserta yang terbanyak, bahkan untuk ukuran nasional. Hal ini menunjukkan reputasi penyelenggaranya memang dipercaya oleh para peserta pendidikan. Ketua DPC Peradi Jakarta Barat juga menekankan hal yang sama dan menyatakan tingkat kelulusan para peserta PKPA yang diadakan bekerja sama dengan BINUS ini terbilang sangat tinggi, yakni sekitar 99%.

Ketua Jurusan Hukum Bisnis BINUS menekankan pentingnya PERADI mulia memikirkan unit khusus untuk penyelenggaraan pelatihan advokat. Hal ini akan menjadi nilai tambah yang tidak dimiliki oleh asosiasi advokat manapun. “Dengan demikian klaim sebagai asosiasi advokat yang resmi juga disertai dengan pengakuan atas perannya dalam melatih kompetensi advokat-advokat muda,” ujarnya.

Guru besar hukum dari BINUS, Shidarta, tatkala diminta memberikan sambutan, menyampaikan harapan kepada para advokat untuk tidak hanya mengasah kemampuan rasional-kognitif dan observasi inderawi, melainkan juga intuisi. Advokat adalah pemegang penegak hukum yang menjalankan peran negara dalam pemberian bantuan hukum. Dalam menjalankan peran ini, advokat akan berhadapan dengan kasus-kasus konkret yang merupakan drama kemanusiaan. Bantuan hukum yang diberikan membutuhkan kecerdasan rasional, empirik, dan intuisi sekaligus.

PKPA ke-8 ini akan berakhir sampai pertengahan Mei 2023. Peserta yang hadir setiap hari Sabtu dan Minggu akan dipertemukan dengan para pengajar profesional, yang terdiri dari advokat senior dan akademisi. Format kegiatannya masih diadakan secara hybrid, yaitu sebagian daring dan sebagian luring. (***)




 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close