People Innovation Excellence

BUKU BARU TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG KARYA DOSEN BINUS

Buku ini mengulas tindak pidana pencucian uang termasuk pertanggungjawaban pidana follow up crime dengan membandingkan antara hukum pidana Indonesia dan Malaysia.

Sedikit sekali literatur yang membahas tentang doktrin pertanggungjawaban pidana follow up crime, yang terlibat dalam menempatkan, atau memindahkan atau mentransfer atau menyimpan hasil kejahatan. Aktor ini bisa saja bank, perusahaan asuransi, perusahaan investasi, toko emas, perusahaan perumahan atau malah sebuah badan wakaf. Terlibatnya pihak ketiga ini merupakan wujud dari follow-up crime dalam tindak pidana pencucian uang.

Buku ini bisa dijadikan rujukan untuk mahasiswa, praktisi hukum, dosen, peminat kejahatan pencucian uang atau penegak hukum.

Buku ini ditulis Dr. Ahmad Sofian, S.H.,M.A, dkk. Ahmad Sofian adalah seorang ahli hukum pidana, pengajar hukum pidana dari Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) Universitas Bina Nusantara, juga pengajar di Badan Diklat Kejaksaan RI. Harga buku ini Rp.138.000,- (belum termasuk ongkir). Untuk pemesanan buku ini dapat menghubungi Januar (0852 6282 7554).


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close