People Innovation Excellence

GURU BESAR PERTAMA FAKULTAS HUMANIORA DAN PRODI HUKUM BINUS




Untuk pertama kalinya Fakultas Humaniora Universitas Bina Nusantara (BINUS University) mendapat pengangkatan guru besar melalui salah satu dosen dari Program Studi Hukum dari Jurusan Hukum Bisnis (Business Law). Melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 50921/MPK.A/KP.07.01/2022 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen, Shidarta diangkat sebagai profesor dalam bidang ilmu filsafat hukum. Keputusan ini berlaku terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2022. Penyerahan secara resmi dokumen [surat] keputusan tersebut berlangsung di Ruang Ki Hajar Dewantara, Gedung LLDIKTI III, Jakarta, tanggal 25 Agustus 2022.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Lembaga Layanan DIKTI III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P didampingi Taufan Setyo Pranggono, S.Kom. (Kepala Subbagian Hukum, Kepegawaian, dan Tata. Laksana LLDIKTI III). Suatu kehormatan juga bahwa dari BINUS, ikut hadir secara luring mendampingi Shidarta dalam acara di Kantor LLDIKTI tersebut yaitu President of BINUS Higher Education Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST, CBDMP, Vice President of BINUS Higher Education George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., MBA, dan Vice Rector Academic Development Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E, M.M., Mereka mengikuti acara dari awal sampai akhir bersama dengan rekan-rekan dosen dan karyawan BINUS yang menyaksikan secara daring. Pada kesempatan itu, Prof. Engkos Achmad Kuncoro juga mewakili penerimaan keputusan pengangkatan guru besar lain dari BINUS, yaitu untuk Prof. Bens Pardamean, B.Sc., M.Sc., Ph.D., yang saat ini juga menjabat sebagai Head of Bioinformatics & Data Science Research Center BINUS.

Kepala Lembaga Layanan DIKTI III mengapresiasi kehadiran pimpinan lembaga pendidikan seperti yang ditunjukkan oleh BINUS dalam acara seperti ini karena memperlihatkan komitmen perguruan tinggi ini dalam mendorong peningkatan kualitas dosen-dosennya, khususnya di jenjang kepangkatan tertinggi sebagai guru besar. Seperti juga disampaikan oleh Prof. Engkos Achmad Kuncoro, BINUS saat ini masih menunggu lebih dari 20 dosen lagi untuk diproses kepangkatan guru besarnya.

Tatkala diminta untuk mengungkapkan sekelumit pengalamannya dalam mengikuti proses tersebut selama kurang lebih delapan bulan, Shidarta mengakui betapa dukungan lembaga merupakan salah satu faktor terpenting dalam seluruh proses seseorang menjadi guru besar. Hal inilah yang ia rasakan sangat menonjol selama ia berkarir di BINUS. Di BINUS, misalnya, terdapat Lecturer Resource Center (LRC) yang juga sangat aktif membantu kelancaran teknis pengurusan kenaikan jenjang jabatan akademik para dosen BINUS. Pusat ini juga giat mengadakan seminar dan berbagai pendampingan.

Pada waktu besamaan, Universitas Pancasila juga menerima keputusan serupa untuk Prof. Dr. B.F. Sihombing, S.H., M.H. dalam bidang ilmu hukum. (***).




Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close