People Innovation Excellence

BHIMA YUDHISTIRA: BUKU KARYA DOSEN HUKUM BINUS HARUS DIMANFAATKAN LEBIH LUAS

Ekonom Indef, Bhima Yudhistira Adhinegara yang tampil sebagai pembicara dalam acara bedah buku karya para dosen Jurusan Business Law BINUS berjudul “Aspek Hukum Ekonomi dan Bisnis” di acara dies natalis tanggal 4 Juni 2016, menyatakan apresiasi atas karya ini. Ia menyatakan buku ini tampil pada saat yang tepat, yakni ketika orang sedang mencari-cari dasar hukum atas banyak aktivitas ekonomi dan bisnis yang tumbuh pesat. Hanya saja, ia berharap buku yang diterbitkan oleh BINUS Media & Publishing ini tidak cukup hanya digunakan oleh para mahasiswa BINUS karena jelas isinya sangat bermanfaat untuk kalangan pembaca yang lebih luas.

Buku yang terdiri dari sebelas bab ini ditulis oleh Shidarta, Erni Herawati, Besar, Bambang Pratama, Richard Burton, Abdul Rasyid, dan Ahmad Sofian. Topiknya sangat beragam, mulai dari pemahaman sekilas sistem hukum Indonesia, hukum perjanjian, hukum perusahaan, hukum persaingan usaha, hukum perlindungan konsumen, kekayaan intelektual, hukum siber dan teknologi informasi, hukum pajak, penyelesaian sengketa, sampai pada etika bisnis dan contoh penerapannya.

Salah seorang tamu undangan yang hadir di acara ini juga menyatakan hal serupa. Buku yang diluncurkan tersebut dinilainya akan makin bermanfaat apabila ditambah dengan topik seputar business inteligence. Ia meyakini topik ini akan sangat menarik apabila dimasukkan ke dalam edisi berikutnya dari buku ini.

Peluncuran buku ini dipandu oleh Abdul Rasyid, Ph.D. bersama dengan Ahmad Sofian, S.H., M.A. Beberapa eksemplar dari buku ini kemudian diserahkan kepada Dekan Fakultas Humaniora, tamu undangan, dan perwakilan dari mahasiswa. (***)


20160604_095450-2


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close