People Innovation Excellence

KUNJUNGAN DOSEN BL REZA ZAKI KE WAMENDAG JERRY SAMBUAGA

Pada hari Jumat, 26 November 2021, Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menerima kunjungan dari Muhammad Reza Syariffudin Zaki atau Reza Zaki, dosen Business Law (BL) BINUS University dan Lathifa Al-Anshori, Tenaga Ahli Menteri Kominfo RI. Reza Zaki pada kesempatan tersebut memberikan karya bukunya yang berjudul ‘Hukum Perdagangan Internasional’. Buku yang diterbitkan oleh Prenadamedia ini bagi Jerry Sambuaga sangat penting untuk membantu pemerintah memformulasi kebijakan perdagangan terutama dalam perkembangan globalisasi saat ini.

Keikutsertaan Indonesia di WTO tentu saja memberikan dampak bagi setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Buku ini mengulas sangat lengkap semua hal yang berkaitan dengan WTO hingga kebijakan perdagangan Indonesia di domestik. Buku ini juga membantu memahami bagaimana proses penyelesaian sengketa Indonesia di WTO.

Zaki juga menuturkan bahwa di Indonesia masih sangat sulit menemukan literasi mengenai hukum perdagangan internasional, padahal Indonesia bukan sekedar ikut dalam keanggotan di WTO, namun juga pernah menciptakan sejarah di WTO terutama pada KTM IX WTO di Bali, 2013 silam. Sehingga banyak kampus di berbagai negara membahas tentang kepemimpinan Indonesia saat itu dari hasil paket Bali Round. Oleh karena itu diperlukan semakin banyak buku yang menjadi sumber literasi dalam membahas perkembangan peran dan kebijakan Indonesia dalam percaturan perdagangan global. […]


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close