People Innovation Excellence

PENGABDIAN PADA MASYARAKAT VIA DARING

Selama tiga hari berturut-turut, yaitu tanggal 10, 11, dan 12 Juni 2020, seluruh dosen di Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS terlibat dalam program penyuluhan masyarakat (P2M). Oleh karena saat ini masih dalam suasana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dan daerah sekitarnya, maka pelaksanaan P2M ini diadakan secara daring (online). Peserta yang mengikuti kegiatan ini berlatar belakang pelaku usaha kecil dan menengah, yakni komunitas yang sudah kerap bekerja sama dengan BINUS University di bawah Community Development (ComDev) BINUS.

Materi yang dibawakan dalam P2M ini cukup beragam, mulai dari topik hukum bisnis internasional, kontrak bisnis bagi badan usaha start-up, hukum perjanjian/perikatan, strategi ekspor produk UMKM, hukum kontrak dalam Islam, e-commerce dan konsumen, e-commerce contract, alternatif bventuk usaha bagi UMKM, komersialisme hak kekayaan intelektual, kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran hutang, hukum ketenagakerjaan, kecurangan dalam bisnis, penyelesaian sengketa bisnis, perjanjian dan klausula baku, dan teknik mendraf shareholders agreement untuk UMKM. Dosen-dosen yang terlibat adalah Stijn van Huis, Nirmala, Batara Mulia Hasibuan, M. Reza Syarifudin Zaki, Abdul Rasyid, Siti Yuniarti, Bambang Pratama, Erni Herawati, Besar, Paulus Aluk Fajar, Erna Ratnaningsih, Ahmad Sofian, Vidya Prahassacitta, Shidarta, dan Agus Riyanto. (***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close