People Innovation Excellence

STUDI BANDING UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA KE BINUS


Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, pada tanggal 19 Desember 2019, berkunjung ke Kampus BINUS di Kemanggisan, dalam rangka studi banding. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari BINUS tentang berbagai hal, terutama mengingat FH UII berencana dalam waktu dekat akan mendirikan program studi S-1 konsentrasi hukum bisnis.

Jurusan Hukum Bisnis BINUS memberikan penekanan mengenai pentingnya hukum bisnis ini dapat didefinisikan secara tepat dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat. BINUS relatif berhasil melewati proses ini sejak tahun pertama program studi ini didirikan, dengan mendeklarasikan keunikan hukum bisnis tersebut, yaitu International Trade and Commerce (ITC) Law, serta Information and Communication Technology (ICT) Law. Keunikan ini mewarnai keseluruhan pengembangan kurikulum jurusan, termasuk juga program rekrutmen dosen, arah studi lanjut dosen, peta jalan penelitian, publikasi dosen, internship dan tugas akhir mahasiswa. Kerap terjadi, banyak fakultas hukum yang memberi label pendidikannya dengan ciri khas hukum bisnis, namun tidak cukup jeli mengarahkan area hukum bisnis yang diinginkan.

Rombongan FH UII dipimpin oleh Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum. (Ketua Program Studi Hukum). Ikut hadir dalam kunjungan ini Bagya Agung Prabowo, S.H., M.Hum. Ph.D. (Sekretaris Jurusan), Dr. Nurjihad, S.H. M.H. (Ketua Program Studi Kenotariatan), Ari Wibowo, SHI, S.H, M.H. (Sekretaris Program Studi Hukum-Program Sarjana), Dodik Setiawan Nur Heriyanto, S.H. M.H., LL.M. (Sekretaris Prodi Hukum Internasional), Ratna Hartanto, S.H. LL.M. (Ketua Departemen Perdata), dan dosen serta kepala-kepala divisi (Abdurrahman Al-Faqiih, S.H., M.A., LL.M., M. Arief Satejo Kinady, A.Md., Fitriati Khotimah, S.E.).  Dari pihak Jurusan Hukum Bisnis BINUS hadir Ketua Jurusan Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A., bersama dengan para dosen, di samping juga pimpinan center-center terkait yang ada di BINUS.  (***)

Tautan Youtube:

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close