People Innovation Excellence

LATIHAN PENALARAN HUKUM UNTUK KOMUNITAS AKADEMIK YOGYAKARTA

Setelah kegiatan pelatihan penalaran hukum terkait putusan hakim beberapa waktu lalu di Hotel Santika BSD City, kali ini kegiatan serupa dengan format yang lebih singkat diadakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara yang berlangsung tanggal 29 Oktober 2015 ini berlangsung selama setengah hari dibawakan oleh dosen Business Law BINUS Dr. Shidarta, S.H., M.Hum. Beliau membawakan topik tentang penstrukturan fakta, penstrukturan norma, silogisme, dan kesesatan bernalar. Peserta pelatihan adalah para dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tercatat lebih dari 30 orang peserta mengikuti pelatihan yang didukung oleh Komisi Yudisial ini dengan penuh antusiasme.

Menurut Kepala Pusat Palinfo Komisi Yudisial Rudjito, S.Sos., M.Si yang membuka acara ini, pelatihan ini berkorelasi erat dengan kebutuhan Komisi Yudisial untuk terus menjalin kerja sama dengan dunia perguruan tinggi, termasuk dalam meningkatkan kesadaran para hakim agar mereka termotivasi melahirkan putusan-putusan berkualitas. Penegasan yang sama disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum UMY Dr. Trisno Raharjo, S.H., M.Hum. yang didampingi oleh Kaprodi Magister Ilmu Hukum UMY Dr. Yeni Widowaty, S.H., M.Hum. (***)


DSC_0664-2


DSC_0677-2

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close