People Innovation Excellence

APRESIASI UNTUK MITRA “GLOBAL LEARNING SYSTEM”



Dalam proses belajar-mengajar di BINUS pada dasarnya terbuka untuk diikuti oleh dunia praktik atau akademisi eksternal. Untuk itu, kalangan industri, asosiasi profesi, institusi swasta dan pemerintah, dan dosen-dosen universitas lain, dapat diundang mengikuti proses tersebut dengan cara aktif dalam forum-forum diskusi secara online. Proses ini yang disebut dengan “global learning system” (GLS).

Pada semester genap tahun akademik 2018-2019 lalu, salah satu mitra Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS adalah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk mata kuliah Hukum Persaingan Usaha. Mitra yang terlibat adalah komisioner KPPU Dr. Drs. Chandra Setiawan, M.M., Ph.D. Beliau bersama-sama dengan dosen mata kuliah tersebut Shidarta, melakukan beberapa kali posting pertanyaan untuk memancing diskusi dengan para mahasiswa di portal binusmaya, sebuah portal yang didesain sebagai sarana pembelajaran yang lengkap, mulai dari daftar kehadiran, tugas, materi perkuliahan, digital content, termasuk juga forum-forum diskusi.

Atas keterlibatannya itu, Dr. Drs. Chandra Setiawan, MM., Ph.D. diundang dalam event penghargaan yang diselenggarakan oleh BINUS Collaboration Center (BCC). Acara ini dihadiri tidak saja oleh mitra dari Jurusan Hukum Bisnis, melainkan dari jurusan-jurusan lain di seluruh BINUS University. Acara berlangsung di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, pada tanggal 23 Agustus 2019, pukul 16:00 sampai 18:00. Pada kesempatan itu, para mitra mendapatkan sertifikat dan tanda mata dari BINUS.

Secara pribadi, Shidarta yang mewakili Jurusan Hukum Bisnis BINUS hadir pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Dr. Drs. Chandra Setiawan, MM. Ph.D. dan KPPU karena telah bersedia mengirimkan pertanyaan kepada para mahasiswa, dan terlebih lagi selalu siap membantu belasan mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis BINUS untuk magang di KPPU. Jurusan Hukum Bisnis BINUS juga menawarkan kerja sama yang lebih konkret di masa depan dengan KPPU dalam mendukung pembelajaran dan sosialisasi hukum persaingan usaha di Indonesia, misalnya dalam pembuatan konten-konten digital yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa di manapun mereka berada. Pembuatan konten-konten ini bukan hal baru karena sebelumnya, bersama dengan komisioner KPPU Dr. Guntur Syahputra Saragih, juga pernah dilakukan dalam acara “Rumah Demokrasi” BINUS TV, yang hasilnya juga dipakai dalam belajar-mengajar.  (***)

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close