People Innovation Excellence

KULIAH TAMU MATEUSZ WOINSKI DI JURUSAN HUKUM BINUS




Dosen Fakultas Hukum Universitas Kozminski, Warsawa, Polandia, Mateusz Woinski, Ph.D. untuk kali kedua berkunjung ke Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS untuk melakukan program visiting lecturer sekaligus pertukaran dosen. Beliau hadir di bawah sponsor Erasmus Scholarship yang selama ini telah menjembatani program kerja sama antara BINUS dan Universitas Kozminski. Terakhir, Mateusz bertandang ke BINUS sebagai dosen tamu pada tahun 2017 dan kemudian diikuti dengan kunjungan balasan oleh Dr. Shidarta dari Jurusan Hukum Bisnis BINUS ke Warsawa untuk memberikan kuliah di Universitas Kozminski.

Dalam kunjungan kali ini, yang berlangsung antara tanggal 17 Juni hingga 20 Juni 2019, Mateusz Woinski berkesempatan memberikan beberapa kali perkuliahan. Antara lain ia memberikan kuliah tentang teori-teori penyertaan dalam hukum pidana di kelas Criminal Law binaan Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A. Dalam paparannya, mahasiswa mendapati banyak persamaan antara sistem hukum Polandia dan Indonesia, antara lain karena sama-sama berangkat dari keluarga hukum Eropa Kontinental. Keesokan harinya ia memberikan paparan dalam acara bedah buku di perayaan dies natalis ke-8 Jurusan Hukum Bisnis BINUS, dilanjutkan dengan diskusi mengenai program-program kerja sama yang bisa dijalankan oleh kedua institusi.

Selain memberikan kuliah untuk mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis, tamu dari Polandia yang berencana berwisata ke Yogyakarta pada akhir lawatannya ke Indonesia kali ini, juga memberikan presentasi tentang aspek hukum dalam dunia virtual, dengan mengambil sudut pandang pengalaman di Uni Eropa pada umumnya dan Polandia pada khususnya. Peserta yang hadir dalam presentasinya meliputi berbagai disiplin. Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Kozminski ini juga sempat mengunjungi Kampus Alam Sutera untuk berdiskusi dengan para dosen dan mahasiswa di sana. (***)


 

 

 

 

 

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close