People Innovation Excellence

AHMAD SOFIAN DAN PENGHARGAAN SEBAGAI PENULIS PRODUKTIF



Pada tanggal 16 Agustus 2017 di Aula Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia, berlangsung acara penyerahan penghargaan kepada para penulis jurnal/buku yang dinilai paling produktif dalam kurun waktu 2016-2017. Para penulis merupakan alumni Program Pascasarjana FH-UI. Salah satu yang dipilih sebagai penerima penghargaan tersebut adalah Dr. Ahmad Sofian, SH, MA, yang merupakan Dosen Tetap Jurusan Hukum Bisnis BINUS. Dalam kurun waktu 2016-2017, beliau menulis dua jurnal nasional terakreditasi, dua buku, dua laporan penelitian, satu modul, satu proseding internasional yang terindeks scopus, dan puluhan artikel ilmiah popular.

Selain Dr. Ahmad Sofian, ada dosen tidak tetap atau associate faculty member (AFM) Program Studi Hukum Bisnis BINUS, yaitu Dr. Ermanto Fahamsyah, yang juga diberikan pernghargaan untuk kategori yang sama. Dr. Ermanto merupakan dosen tetap di Universitas Jember yang mengajar sejumlah mata kuliah hukum bisnis di Jurusan Business Law BINUS.

Penghargaan ini merupakan program tahunan dari Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia, yang biasanya digelar pada setiap kali menjelang HUT Kemerdekaan RI. Pada tahun 2016 Ketua Jurusan Business Law BINUS, Dr. Shidarta juga pernah mendapat penghargaan ini atas partisipasinya dalam penulisan buku kenangan tokoh hukum Indonesia. Dalam penyerahan penghargaan tahun 2017 kali ini, beberapa guru besar hukum hadir memberikan sambutan, di antaranya Prof. Bagir Manan, Prof. Jimly Asshiddiqie, Prof. Mardjono Reksodiputro, dan Prof. Erman Rajagukguk. Pada intinya para guru besar ini berpandangan bahwa menulis dan melakukan analisis atas berbagai persoalan hukum tidak boleh hilang dari tradisi para ilmuwan hukum, pengacara, dan praktisi hukum lainnya. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close