People Innovation Excellence

MOTIVASI DARI RADEN SUHARSANTO UNTUK MAHASISWA HUKUM BINUS



Pada hari Sabtu, tanggal 3 November 2018, para mahasiswa untuk kelas Labor Law Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS menerima materi kuliah dari dosen tamu Raden Suharsanto Raharjo. Dosen tamu ini merupakan seorang advokat dan managing associate pada Akset Law Firm. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan materi tentang pemutusan hubungan kerja dan hak-hak perkerja. Selain diberikan pemahaman akan teori, mahasiswa juga mendapat pengetahuan seputar praktik terkait permasalahan dalam penerapan kasus-kasus pemutusan hubungan kerja dan hak-hak pekerja akibat dari pemutusan hubungan kerja tersebut.

Raden Suharsanto juga mendorong para mahasiswa untuk berminat menjadi advokat. Beliau menceritakan pengalamannya selama lebih dari sepuluh tahun menjadi advokat praktik dengan spesialisasi di bidang litigasi dan dispute settlement. Termasuk pengalamannya bekerja dengan kantor hukum (law firm) yang memiliki international partnership. Akset Law Firm yang saat ini menjadi tempat ia menekuni profesinya adalah sebuah firma hukum di Jakarta yang berafiliasi dengan firma hukum Jepang Mori Hamada & Matsumoto sejak tahun 2016. Tidak lupa ia memberikan informasi mengenai kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang advokat. Sebagai penutup belaiu mempersilakan kepada mahasiswa BINUS untuk mendaftarkan diri pada program magang di Akset Law Firm.

Padat tanggal 28 Mei 2014, Akset Law Firm juga tercatat telah berpartisipasi mengisi kegiatan BINUS Festival. Pada saat itu pendiri (founder) dan partner dari Akset Lawfirm (Mohamad Kadri) dan senior associate dari Akset Law Firm (Alfa Dewi Setiawati) berkontribusi memberikan materi tentang Merger & Acquisition: Legal Concepts and Practices kepada mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis BINUS. (***)

 

 

 

 

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close