People Innovation Excellence

VISITASI TIM PENILIAI AKREDITASI INTERNASIONAL UNTUK PROGRAM STUDI HUKUM BINUS






Pada tanggal 1 dan 5 Agustus 2022, tiga penilai (assessors) dari lembaga akreditasi internasional HEEACT telah melakukan kunjungan virtual ke Program Studi Hukum BINUS. HEEACT adalah singkatan dari Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan. Tiga penilai yang hadir selama dua hari kunjungan itu terdiri dari Prof. emeritus Shang-Jyh Liu (Ketua), Prof. Yaw-Chen Hor, dan Prof. Yoshihiro Yamada. Mereka bertiga melakukan serangkaian wawancara dengan ketua jurusan, dosen, mahasiswa, alumni, staf/karyawan, dan pengguna lulusan. Wawancara ini dilakukan untuk mengecek sekaligus memperdalam informasi yang ada di dalam dokumen.

Dosen-dosen yang diwawancarai adalah Shidarta, Paulus Aluk Fajar Dwi Santo, Abdul Rasyid, Iron Sarira, Erna Ratnaningsih, dan Nirmala Many, sedangkan mahasiswa yang terpilih untuk memberikan keterangan adalah Muhammad Ferriz Achsan Marviasyah, Febrina Dwi Hendrawani, Alma Dwi Ramadiani, Muhammad Reinaldiaz Hazari, Husnaini, Ibrahim Al Ajib, Paquita Ariani Kelly, dan Sofwan Abdul Jabar. Dari jajaran alumni, tampak hadir Diandra Sabilta Nigara (lulus tahun 2021), Reinhard Christian Prima Surya (2019), Maristella Givoani Manurung (2017), dan Yurike Yuki (2017). Nama-nama ini dipilih (shortlisted) oleh para penilai dari HEEACT berdasarkan daftar yang dikirimkan oleh program studi.

Tidak kalah pentingnya adalah para pengguna lulusan (graduate users), yang selama ini telah berpartisipasi menyediakan tempat bagi sarjana hukum BINUS untuk bekerja di tempat mereka. Tiga pengguna lulusan yang hadir untuk diwawancarai adalah Dedy Kurniadi (dari Kantor Hukum Dedy Kurniadi & Co), Genesius Anugerah (dari Genesisus Anugerah Law Office), dan Pia A.R. Akbar Nasution (dari Adnan Buyung Nasution & Partners). Mereka bertiga memberi testimoni yang sangat meyakinkan tentang kualitas lulusan BINUS yang bekerja dan/atau pernah magang di kantor-kantor hukum tersebut.

Visitasi secara virtual ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Humaniora Dr. Elisa Carolina Marion. Beliau memberikan sambutan pada sesi pertama dan sesi terakhir. Untuk Fakultas Humaniora, HEEACT telah dan akan memberikan penilaian akreditasinya pada sejumlah program studi yang tersebar di beberapa jurusan, yaitu Hubungan Internasional, Sastra Jepang, Psikologi, dan Hukum. (***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close