People Innovation Excellence

ETIKA BERBANGSA DALAM PERAYAAN 12 TAHUN KOMISI YUDISIAL





Pada tanggal 23 Agustus 2017, Komisi Yudisial Republik Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-12. Salah satu acara dalam peringatan hari jadi ini adalah peluncuran buku tentang budaya hukum dalam peradilan. Ketua Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS Dr. Shidarta, ikut diundang dalam acara ini sebagai salah satu penulis dalam buku yang diluncurkan tersebut. Tampak ikut menerima penyerahan buku tersebut antara lain Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan guru besar UI Prof. Sulistyowati Irianto. Seluruh komisioner KY tampak hadir pada acara ini, termasuk sejumlah mantan komisioner dan sekjen KY.

Dalam buku yang diluncurkan ini, Shidarta menulis tentang dampak pergeseran etika dalam kehidupan berbangsa. Ia menyoroti berbagai kondisi berbangsa saat ini dengan menggunakan beberapa teori sosiologi dan budaya hukum yang relevan. Pada intinya ia menggarisbawahi perlunya bangsa ini mencermati arti penting etika berbangsanya agar tidak terbawa arus besar perubahan zaman. Ketidaksiapan suatu kelompok dalam menghadapi perubahan ini akan menimbulkan percikan-percikan yang membahayakan solidaritas kebangsaan.(***)


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close