People Innovation Excellence

SELALU TERBUKA KERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA



Universitas Bina Nusantara dan Universitas Sumatera Utara adalah dua dari 21 universitas yang tergabung dalam Nationwide University Network in Indonesia (NUNI). Dalam rangka meningkatkan kerjasama di antara anggota NUNI ini, dua orang dosen Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS Dr. Ahmad Sofian dan Batara Mulia Hasibuan, mendapat kesempatan untuk diterima oleh Rektor USU Prof. Dr. H. Runtung Sitepu, S.H., M.Hum. di kampus USU tanggal 20 Juli 2017. Menurut Ahmad Sofian, inisiatif untuk bertemu dengan Rektor USU ini diambil karena kebetulan mereka berdua sedang mengikuti pertemuan ilmiah di Medan, sekaligus menindaklanjuti rapat tentang kolaborasi yang diadakan di BINUS tanggal 3 Mei 2017. Ahmad Sofian adalah juga dosen yang menjadi PIC bidang kolaborasi di Jurusan Hukum Bisnis BINUS.

Pada kesempatan pertemuan ini, Ahmad Sofian dan Batara Mulia mengajukan sejumlah program kerjasama yang memang sudah dibahas di internal BINUS, seperti pertukaran dosen, penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, dan kegiatan ilmiah lainnya. Rektor USU menyambut kemungkinan-kemungkinan tersebut dengan antusias, karena BINUS dipandang sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka. Ia berharap kerjasama ini dapat direalisasikan, khususnya untuk bidang penelitian dan pertukaran dosen. Sebagai tindak lanjutnya, ia meminta agar rencana-rencana tersebut dikomunikasikan denganl Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama Drs. Mahyuddin K. M. Nasution, M.I.T., Ph.D.(***)

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close