People Innovation Excellence

MAHASISWA BINUS DI LOMBA ‘MOOTCOURT’ PIALA PRINGGODIGDO

Enam belas orang mahasiswa Prodi Business Law BINUS pada tanggal 20-23 November 2015, berkesempatan mengikuti kompetisi nasional peradilan semu (moot court) Piala A.G. Pringgodigdo V di Universitas Airlangga Surabaya. Tim dari BINUS diwakili oleh Trian Adji Saputro (Ketua Delegasi), dengan anggota Yurike Yuki, Putri Marsella Indriyana, Fitri Nur Destiani, Syarafina, Diva Hyang Khanzularas, Delfina Yulis, Qori Azizatul Muna, Reinhart Jeremy A., Gracia Natanael Sitepu, , Yudi Tri Sutarto, Anja Vianda Putra, Satria Putra Pratama, Muhammad Sepriani, Yosef Adityo, dan Ngurah Gde Juan Malem. Delegasi didampingi oleh dosen Dr. Besar, S.H.,M.H.

Sekalipun belum meraih hasil maksimal, delegasi Business Law BINUS mendapat pengalaman banyak dari acara yang baru pertama kali BINUS ikuti ini. Tim yang telah berlatih cukup intensif selama beberapa bulan terakhir mendapati pelajaran berharga melalui observasi dan komparasi terhadap tim perguruan tinggi lain.

Dalam keikutsertaan di acara ini, para mahasiswa hukum BINUS merasa cukup bangga karena mereka telah diberi kebebasan seluas-luasnya untuk berimprovisasi dalam menyusun skenario persidangan yang dibawakan dalam kompetisi tersebut. Dengan demikian, mereka merasa bahwa skenario persidangan yang mereka bawakan adalah sungguh-sungguh karya mereka sendiri sebagai mahasiswa. Sementara para dosen hanya bertugas memberi komentar dan catatan untuk kemudian didiskusikan dan jika perlu dimodifikasi kembali atas kesepakatan seluruh anggota tim. Tatkala kemudian skenario dan dokumen yang mereka bawakan dan buat ternyata mendapat apresiasi dari para juri, mereka merasakannya sebagai penghargaan yang genuine atas karya mereka sendiri. Proses belajar seperti inilah yang justru sangat bernilai dan ingin ditanamkan oleh BINUS dalam mengikutsertakan para mahasiswa di kompetisi seperti ini. (***)


lates_3477


lates_100


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close