People Innovation Excellence

KOLABORASI JURUSAN HUKUM BINUS SELAMA 2016

Selain berbagai lembaga/institusi yang telah secara rutin mengadakan kerja sama dengan Jurusan Business Law BINUS, khusus untuk tahun 2016 ini ada beberapa kolaborasi konkret yang terealisasi dengan baik, melibatkan lembaga/institusi sebagai berikut:

Screen.Shot.2016.11.27.at.8.33.59.AM

Mereka terlibat dalam berbagai aktivitas seperti penyedia dana penelitian (misal: Bank Indonesia), penyelenggara konferensi bersama (sebagai joint-organizer untuk skala internasional maupun nasional, seperti KPK, Kementerian PPN/Bappenas, the Asia Foundation, USAID, Transparency International, Australia Indonesia Partnership for Justice, Kemitraan, dll.), rekanan penyedia narasumber untuk program CSR (misal Rouse/Suryomurcito Lawfirm), kerjasama pertukaran dosen/mahasiswa (misal Cheng Shiu University Taiwan), penyedia tempat magang bagi mahasiswa (Kejaksaan Negeri, dll). Juga ada kerjasama jurusan berupa penyediaan tenaga dosen menjadi mitrabestari untuk penerbitan jurnal (seperti BPHN, Komisi Yudisial, dll). Selain itu ada juga kerjasama untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat (misal Rumah Imperium). Di luar itu, masih terdapat sejumlah perguruan tinggi yang juga terlibat dalam kerjasama temu ilmiah dengan Jurusan Business Law BINUS, seperti Universitas Pasundan, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Diponegoro, dll.

Beberapa konferensi nasional dan internasional pada tahun 2016 yang di dalamnya terlibat banyak pihak (salah satunya adalah Jurusan Business Law BINUS sebagai co-host) adalah: (1) Konferensi ke-6 Asosiasi Filsafat Hukum Indonesia di Kampus Unpas, Bandung (2) “The 2nd International Conference on Social Sciences, Law, Art, and Humanities” di Kampus BINUS, dan (3) “the 5th Indonesia-Anti Corruption Forum” di Kampus BINUS. (***)

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close