People Innovation Excellence

WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL BERBASIS PUTUSAN DI JAMBI




Salah satu dosen Jurusan Hukum Bisnis BINUS, Shidarta, diundang oleh Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja) untuk menjadi narasumber Workshop Penulisan Artikel Hukum Berbasis Putusan Pengadilan. Workshop berlangsung paa tanggal 1 Oktober 2022 di Kampus Telanaipura, Universitas Jambi, dihadiri antara lain oleh Dekan FH Dr. Usman, S.H., M.H., dan Wakil Dekan Dr. Hj. Musbikah, S.H., M.Hum. Tampak hadir juga para dosen senior, seperti Dr. Elly Sudarti, S.H., M.Hum., Prof. Dr. Sukamto Satoto, S.H., M.H., dan Dr. Taufik Yahya, S.H., M.H.  Workshop ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi dan dipandu oleh M. Zulfa Aulia, S.H., M.H.

Dalam acara yang diikuti oleh para dosen dan mahasiswa ini didiskusikan berbagai hal tentang problematika penulisan artikel yang mengkritisi putusan pengadilan. Shidarta memberi beberapa contoh kasus yang dapat dioleh menjadi isu yang menarik  untuk ditulis di dalam putusan pengadilan. Acara yang berlangsung sejak pukul 09:00 sampai pukul 16:00 ini ditutup dengan presentasi beberapa dosen mengenai draf tulisan yang akan dipublikasikan dalam jurnal. Presentasi ini menjadi pemicu diskusi di antara para peserta yang hadir.

Paparan Shidarta dalam workshop ini dapat disimak dengan mengklik tautannya di researchgate yang bersangkutan. Urain lebih lengkap mengenai pokok bahasan dari Shidarta juga dapat disimak di Jurnal Undang dengan mengklik tautan ARTIKEL ini. (***)







 

 

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close