People Innovation Excellence

KULIAH TAMU DOSEN BINUS DI PROGRAM DOKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA



Pada tanggal 29 Februari 2020, bertempat di Kampus Universitas Brawijaya (UB) jalan Abdul Muis, Jakarta, berlangsung kuliah tamu penalaran dan argumentasi hukum. Kuliah tamu ini diberikan oleh Dr. Shidarta, dosen senior tetap (faculty member) Jurusan Hukum Bisnis (Business Law) BINUS. Kuliah ini merupakan bagian dari pembekalan untuk para peserta program doktor yang sebentar lagi akan menulis proposal disertasi mereka.

Para peserta program doktor ilmu hukum UB angkatan 2019 ini mendapat materi tentang latar belakang filosofis dari penalaran hukum (legal reasoning) yang lazim disandingkan dengan penalaran ala hakim (judicial reasoning). Dalam diskusi yang dipandu oleh dosen UB Dr. Budi Santoso, S.H., LL.M. dan dihadiri oleh Kaprodi S-3 Ilmu Hukum UB Dr. Nurini Aprilianda, S.H., M.Hum. tersebut, dibahas tentang peran silogisme dalam penalaran hukum, komposisi struktur norma, dan penemuan hukum. Beberapa peserta menyatakan ketertarikan mereka untuk mendalami topik penalaran hukum lebih lanjut. (***)

 

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close