People Innovation Excellence

BILSA BINUS Berpartisipasi dalam Vis East Moot Hong Kong


Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot adalah kompetisi pengadilan semu arbitrase komersial internasional tahunan yang terdiri dari Willem C. Vis Moot West di Wina dan Vis Moot East di Hong Kong. Kedua Vis Moot dianggap sebagai dua kompetisi moot paling bergengsi di dunia.

Kompetisi ini memberikan situasi, pengalaman, dan eksposur yang sama dengan pengadilan arbitrase internasional.  Pada tahun 2021, Business Law BINUS University pertama kali berpartisipasi dalam Willem C. Vis Moot West di Wina dan tahun ini BILSA BINUS berpartisipasi dalam 19th Annual Vis East Moot Competition (Hong Kong), yang dilaksanakan dari tanggal 28 Maret-3 April 2022.

Tim delegasi Vis Moot BINUS terdiri dari lima orang, yaitu Audrey Adani sebagai Head of Delegation dan Oralis untuk prosedural dari sisi Claimant; Amiroh Rezky D.A. sebagai Oralis untuk prosedural dari sisi Termohon; Muhammad Haykal sebagai Oralis untuk merits dari sisi Claimant dan Respondent; Nicolas Daniswara sebagai peneliti untuk Prosedural; dan Rosalita Fatima Ugdamina sebagai peneliti untuk Merits. Delegasi Vis Moot BINUS melawan empat universitas dunia, yaitu Lloyd Law College, India, pada tanggal 28 Maret 2022; University College London, Inggris, pada tanggal 29 Maret 2022; Kwansei Gakuin University, Jepang, pada tanggal 30 Maret 2022; dan Westfälische Wilhelms-Universität Münster, Jerman, pada tanggal 31 Maret 2022. Muhammad Reza Syariffudin Zaki atau Reza Zaki selaku Dewan Pembina BILSA BINUS mengaku bangga dengan pencapaian delegasi Business Law BINUS yang mampu menjejaki pengalaman perdana dalam kompetisi di Hong Kong ini untuk semakin mengasah pengalaman dan pengetahuan mengenai dunia arbitrase internasional. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close