People Innovation Excellence

HIMPUNAN MAHASISWA BUSINESS LAW “NGABUBURIT ONLINE”


Untuk menyambung silahturahmi, Himpunan Mahasiswa Business Law (HIMSLAW) BINUS melaksanakan kegiatan “Ngabuburit Online” pada Sabtu, 16 Mei 2020. Acara ini dilaksanakan lewat aplikasi zoom dengan peserta sebanyak 58 orang yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan alumni. Mereka sepakat mengangkat isu untuk saling berbagi pengalaman: “Mengulik Masa Lalu Untuk Masa Depan”.

Momen berpuasa yang hanya sekali dalam setahun biasanya dihiasi dengan suasana kebersamaan. Umat muslim pada umumnya mempererat tali persaudaraan lewat kajian-kajian iman, ngabuburit, buka, maupun sahur bersama, baik dengan keluarga atau dengan sahabat. Namun, oleh sebab merebaknya Covid-19, masyarakat cenderung sulit melakukannya. Untuk itu, HIMSLAW berinisiatif mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa Business Law dengan dosen, alumni, serta karyawan Business Law yang mau tidak mau harus menjalain social distancing demi menjalankan himbauan pemerintah.

Ngabuburit bersama ini merupakan sarana untuk dosen, alumni, dan mahasiswa Business Law untuk bertegur sapa, bercakap-cakap, dan membagikan momen bersama di luar aktivitas belajar-mengajar dengan cara yang unik. Acara ini diselenggarakan secara daring, berkonsepkan talk show, dan mengangkat tema “Mengulik Masa Lalu Untuk Masa Depan.” Topik yang dibahas bermacam-macam, mulai dari kehidupan pribadi pembicara, sampai lika-liku perjalanannya menghadapi tantangan di tiap zaman. Untuk itu, HIMSLAW meghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya masing-masing, yaitu Dr. Ahmad Sofian, S.H., M.A, Dr. Muhammad Reza Syariffudin Zaki, S.H., M.A, dan Ari Chandra, S.H.

Ahmad Sofian, selaku kepala jurusan Business Law, banyak berbicara tentang perjalanannya dalam menempuh pendidikan. Alat komunikasi yang sulit dan sarana pembelajaran yang terbatas bukanlah lawan yang cukup tangguh untuk meruntuhkan semangat. Tak lupa, ia menceritakan tentang kegiatannya sebagai aktivis di ECPAT dan karya-karya yang telah ia lahirkan.

Muhammad Reza Syariffudin Zaki, atau yang akrab dipanggil Reza Zaki, yang saat ini menjabat sebagai dosen BINUS University, juga tidak kalah menginspirasi. Beliau menceritakan pengalamannya menempuh gelar doktor dan menjadi wakil rektor sebelum genap 30 tahun. Untuk mencairkan suasana, Reza Zaki turut bercerita tentang pengalaman berorganisasi, pertemuannya dengan sang istri, dan kisah membangun Yayasan Rumah Imperium serta Putra Daerah Membangun.

Terakhir, ada Ari Chandra, sebagai salah satu lulusan terbaik BINUS University jurusan Business Law. Saat ini, ia sedang menjabat sebagai Paralegal di salah satu law firm terkenal, yaitu Adnan Buyung Nasution & Partners. Walaupun masih sangat muda, ia tidak tumbang dalam memberi wejangan. Ia mengajari para peserta untuk menjadi manusia yang gigih, berkarakter baik, dan pantang menyerah. Selain itu, Ari juga membagikan cerita asiknya sewaktu menjabat menjadi Wakil HIMSLAW Periode 2016 dan perjalanannya menempuh pendidikan sembari bekerja.

Acara “Ngabuburit Online” ini dapat terlaksana berkat panitia yang terdiri dari Devi Meliana selaku Penanggung Jawab, Muhammad Danny Alfaridzi selaku Koordinator OKK, Alma Dwi selaku Wakil Koordinator OKK, Khalisha Dhia selaku Ketua Acara, Syanantya Larasati W. selaku Wakil Ketua Acara, Rahma Christabel A. selaku Sekretaris Acara, Annastasya Layla selaku Bendahara Acara, Mei Tarissa selaku Koordinator Hubungan Masyarakat, Muhammad Erlangga Gunawan selaku Koordinator Perlengkapan, Anindita Kurnia Putri selaku Koordinator Acara, dan Ivana Nadya Isyara selaku Koordinator Publikasi dan Dokumentasi. Selain itu, ucapan terima kasih juga dituturkan untuk kedua MC, yaitu Kyle Pietra Inggil dan Maraden Hotman H. (***)


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close