People Innovation Excellence

KETERLIBATAN BINUS DALAM PENELITIAN SISTEM PERLINDUNGAN ANAK ASEAN

Ahmad Sofian, dosen Jurusan Business Law BINUS terpilih menjadi satu-satunya peneliti yang mewakili Indonesia dalam sebuah penelitian yang berjudul “Child Protection System in ASEAN Member-States”. Beliau akan bergabung dengan sembilan peneliti lainnya dari negara-negara ASEAN, yaitu Brunai Darussalam, Cambodia, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Penelitian ini sendiri dipimpin oleh Dr. Hemaasari Dharmabumi, dosen di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Penelitian ini bertujuan untuk mendalami sistem perlindungan anak di negara-negara ASEAN, legal framework, dan juga mencari persamaan dan perbedaan dalam perlindungan anak dan menemukan celah (gaps) dan tantangan, sehingga nantinya akan dibangun sebuah “Regional Child Protection System in ASEAN”. Penelitian ini sendiri didukung oleh ASEAN Commission on the Promotion and the Protection of the Rights of Women and Children (ACWC) dan Uni Eropa.
Dalam rangka memperkuat rencana penelitian ini, telah diadakan “Regional Dailogue on Child Protection Systems in ASEAN” yang diadakan pada tanggal 21-22 Maret 2016 di Hotel Aryaduta, Tangerang. Regional Dialogue ini dihadiri oleh seluruh peneliti dari seluruh negara ASEAN, wakil dari ACWC di 10 negara ASEAN, wakil-wakil organisasi internasional dan para konsultan yang memperkuat penelitian ini. Regional Dialogue ini dibuka oleh Deputi Menteri Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ahmad Sofian, juga diminta mempresentasekan rencana penelitian serta langkah-langkah metodologis yang dipilih dalam penelitian ini. Penelitian ini menjadi penting dalam rangka memperkuat sebuah mekanisme perlindungan anak di ASEAN, sehingga memberikan kontribusi yang besar dalam melindungi anak-anak di ASEAN. penelitian ini akan berlangsung pada bulan April 2016 dan diperkirakan selesai pada bulan November 2016. (***)


photo.3



Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close