People Innovation Excellence

KONTRIBUSI JURUSAN UNTUK KEMAJUAN BINUS UNIVERSITY

Sudah sangat lazim di lingkungan BINUS tiap-tiap jurusan/program studi diminta kontribusinya menyumbangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk kemajuan dan kebersamaan di lingkungan BINUS. Program demikian dikenal dengan istilah Corpu, singatkan dari “corporate university”.

Pada tanggal 15 Februari 2016, bertempat di Kampus Anggrek BINUS, dua ketua jurusan di lingkungan Fakultas Humaniora, yaitu Prof. Tirta Mursitama, Ph.D. dan Dr. Shidarta, masing-masing dari Jurusan International Relations dan Business Law, berkolaborasi menyumbangkan materi pelatihan kepada lebih dari 40 orang dosen dari berbagai latar belakang keilmuan. Mereka berdua memberikan pelatihan dalam dua angkatan tentang “Developing Others for Faculty Member”. Program ini difasilitasi oleh BINUS Corporate Learning and Development (BCL&D). Pelatihan dengan tema ini merupakan kali kedua setelah terakhir kali diadakan tahun 2015.

Berbeda dengan tema-tema pelatihan yang biasa dilakukan oleh BCL&D, pelatihan kali ini lebih bernuansa pembangunan motivasi diri untuk bersinergi dalam mengembangkan diri dan lembaga keseluruhannya. Prof. Tirta Mursitama memulai acara ini dengan menampilkan video yang bertanya tentang “Siapakah Saya” yang diteruskan dengan video kontemplatif dari Dr. Shidarta tentang keunikan manusia di alam jagad raya. Melalui paparannya mereka ingin menekankan bahwa keberadaan dan kiprah para dosen tesebut di BINUS harus disadari sebagai panggilan luhur karena masing-masing dari dosen itu adalah figur-figur pilihan dengan keunikannya masing-masing sebagai mahluk ciptaan Tuhan. Para peserta kemudian diminta bersama-sama mendiskusikan problematika di dalam menjalankan tugas sebagai dosen untuk dicarikan solusi berangkat dari fokus dan komitmen diri.

Semua dosen yang hadir tampak bersemangat dan menyatakan tekad mereka untuk memberikan karya terbaik bagi BINUS. Pada gilirannya tekad seperti ini tentu diharapkan akan berdampak positif pada keberhasilan tugas pokok mereka dalam bidang pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pengembangan diri, yang di BINUS popouler disebut sebagai “caturdarma”. (***)


2016.02.15.16.02.09


2016.02.15.12.27.11


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close