People Innovation Excellence

UJIAN PRAPROPOSAL PENELITIAN PENYUSUNAN SKRIPSI

Mulai November 2014, semua mahasiswa Program Studi S-1 angkatan tahun 2011 (Binusan 2015) di Jurusan Business Law BINUS diundang untuk menyerahkan praproposal mereka agar dapat diuji oleh para dosen. Praproposal ini diharapkan dapat menjadi proposal mereka untuk ditindaklanjuti menjadi proyek penelitian dalam rangka penyusunan skripsi mereka. Praprosal mereka sebenarnya sudah disiapkan sejak mereka mengikuti mata kuliah Metode Penelitian Hukum (Legal Research Method) pada semester ke-6.

Bagi mahasiswa yang telah mendapat nilai A untuk keberhasilan proposal mereka di mata kuliah Metode Penelitian Hukum, tidak ada lagi kewajiban untuk mengikuti ujian praproposal ini, kecuali atas inisiatif sendiri mereka bermaksud mengubah topik penelitian. Bagi yang mendapat nilai B atau di bawahnya, mereka wajib mengajukan praproposal yang baru, baik yang meneruskan topik semula saat mengikuti Metode Penelitian Hukum atau memilih topik baru.

Ada dua kali periode ujian praproposal, sehingga bagi mereka yang tidak memanfaatkan ujian praproposal ini akan diarahkan untuk mengikuti ujian serupa setelah masuk di semester ke-8. Ini berarti mereka akan sedikit terlambat menyiapkan praproposal mereka dibandingkan dengan rekan-rekan yang sudah disetujui praproposalnya menjadi proposal. Untuk mahasiswa yang sudah siap dengan proposalnya, mereka sudah ditunjuk dosen pembimbingnya dan sudah bisa langsung mulai menggarap penyusunan skripsi masing-masing.

Dosen-dosen yang terlibat dalam pengujian praproposal antara lain Shidarta, Paulus A.F. Dwi Santo, Besar, Bambang Pratama, Ahmad Sofian, dan Iron Sarira. (***)

Dosen (Besar dan Bambang Pratama) sedang melakukan pengujian praproposal kepada dua orang mahasiswa.
Dosen (Besar dan Bambang Pratama) sedang melakukan pengujian praproposal kepada dua orang mahasiswa.

CIMG3949


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close