People Innovation Excellence

DOSEN BINUS IKUT DALAM SERUAN MORAL ILMUWAN INDONESIA

Sejumlah dosen BINUS, atas nama pribadi masing-masing (tidak secara resmi mewakili institusi) merasa terpanggil untuk ikut menyuarakan seruan moral kepada pemimpin negeri ini. Dari Program Studi Business Law BINUS, tercatat nama Dr. Shidarta dan Besar, S.H., M.H. Sementara itu juga terdapat nama Dekan Fakultas Humaniora BINUS Dr. Johannes A.A. Rumeser dan Guru Besar Prof. A. Dahana. Di luar itu juga tercantum nama Dr. Tirta Nugraha Mursitama, Dr. Johannes Herlijanto, dan Dr. Yosef Dedy Pradipto. Beberapa dosen BINUS lainnya yang ikut serta dalam seruan ini berasal dari fakultas/jurusan lain di luar Fakultas Humaniora.

Seruan yang disuarakan oleh dosen-dosen BINUS tersebut tidak ditujukan dalam rangka pemihakan pada kubu-kubu yang ada di lembaga tinggi negara kita, mengingat apa yang dipertontonkan oleh para elite politik tersebut –terlepas dari kubu manapun mereka berasal–telah mencederai kedaulatan rakyat dan sama sekali tidak konstruktif bagi pendidikan politik bangsa Indonesia. Bersama dengan lebih dari 300 dosen dari seluruh Indonesia, mereka mendesak agar praktik pendegradasian kualitas demokrasi Indonesia ini segera dihentikan.

Naskah seruan moral ini telah dibacakan oleh tokoh-tokoh ilmuwan Indonesia di Kampus UI Salemba Jakarta tanggal 9 Oktober 2014. Naskah lengkap dari seruan moral tersebut dapat dibaca pada link berikut:

SERUAN MORAL ILMUWAN_2014_9 Okt(1)

650xNx65e020c2c8439a0ffa63009270b217bf_r.pagespeed.ic.yTcfF3x47p

 

Dari kiri ke kanan tampak tokoh-tokoh ilmuwan Indonesia yang tampil membacakan seruan moral tersebut: Frans Magnis Suseno, Joko Suharto, Irid Agoes, Sulistyowati Irianto, Kristi Poerwandari, Karlina Supeli dan Wahyudi Kumorotomo.

Sumber foto:

<http://www.aktual.co/lensaaktual/174259seruan-moral-ilmuwan-indonesia-untuk-kedaulatan-rakyat>

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close